Berita Bola Terlengkap – Peringatan keras keluar dari mulut Ian Wright pada Alexandre Lacazette. Mantan bintang Arsenal tersebut menuntut sang striker agar meningkatkan performanya mengingat koleksi golnya anjlok drastis musim ini.

Selama dua tahun belakangan sosok Lacazette memang jadi tumpuan di sektor depan Arsenal. Ia diplot sebagai ujung tomak kedua The Gunners bersama dengan Pierre-Emerick Aubameyang.

Akan tetapi sepanjang musim 2019-2020 ini penampilan Lacazette di atas lapangan sangat mengecewakan. Si pemain baru mencetak lima gol saja di pentas Premier League musim ini.

Wright merasa bahwa koleksi gol si pemain jauh dari kata memuaskan. “Kondisi yang menimpa dia saat ini sangat mencemaskan, apabila lihat apa yang biasanya ia berikan untuk tim ini,” ujar Wright kepada BBC Radio 5 Live.

Wright sendiri membenarkan jika penampilan Lacazette musim ini turun signifikan. Oleh karena itu dia berharap sang pemain bakal berjuang ekstra guna meningkatkan koleksi golnya.

“Saya pikir dirinya punya peranan cukup penting bersama tim. Ia adalah satu-satunya striker yang mampu memberi sumbangsih maksimal seperti yang ia lakukan saat ini.”

“Akan tetapi bila kalian menyaksikan performanya beberapa waktu terakhir, ia terlihat tak kunjung bikin gol.”

Wright sebenarnya melihat jika Lacazette sering memberikan kontribusi atas terciptanya gol Arsenal. Tapi dia tahu jika pekerjaan utama bagi seorang penyerang ialah mencetak gol, dan itulah yang wajib ia lakukan.

“Rekor golnya memang cukup mengkhawatirkan. Situasi ini kian mencemaskan sebab penampilannya yang mengecewakan akhir-akhir ini.”