Info Bola TerlengkapPep Guardiola selaku pelatih Manchester City memberi pujian setinggi langit untuk Sergio Aguero. Guardiola menilai menilai posisi Aguero bersama skuat City tidak bisa diganti siapapun.

Sekarang ini Aguro memegang status sebagai top skorer sepanjang masa The Citizens. Dirinya telah menyarangkan 244 gol di berbagai ajang sejak pertama kali mendarat pada 2011 lalu.

Selama mengenakan kostum biru langit, Aguero seringkali membuat gol penting. Satu gol bersejarah dia buat keitka menghadapi Queens Park Rangersyang menghasilkan titel juara Premier League pada musim 2011-12.

Aguero musim ini masih jadi tumpuan Guardiola untuk mencetak gol. Hingga sekarang pemain internasional Argentina telah menorehkan 13 gol dari 17 kali bertanding di berbagai ajang.

Aguero masih terikat kontrak di Etihad sampai satu setengah musim ke depan. Guardiola menyebut bakal sulit bagi klub dalam menemukan suksesor Aguero di klub.

“Menggantikan Aguero di klub ini bakal jadi sebuah tugas yang sangat sulit,” kata Guardiola dilansir Goal International.

“Sergio tak bisa digantikan. Kami memang punya striker hebat lainnya dalam diri Gabriel [Jesus] dan mungkin satu lagi akan datang ketika Sergio pergi, namun dia tak tergantikan.

“Sejarah terpenting pada klub ini, lebih penting ketimbang memenangkan Liga Champions ialah saat dia mencetak gol melawan QPR.

“Itu adalah momen yang sangat indah dibandingkan empat gelar dalam satu musim atau apa pun dan dia adalah orangnya.

“Cepat atau lambat semua bakal terjadi, dia yang memutuskan apakah akan pergi. Saya yakin klub telah berusaha mencari penggantinya, namun itu bukanlah tugas yang mudah.”