Info Bola TerbaruArsenal dijadwalkan berkunjung ke markas AFC Bournemouth guna menjalani babak keempat Piala FA 2019/20, Selasa (28/1/2020) dini hari WIB. Ajang tersebut bisa jadi bukan kompetisi yang bergengsi, namun menurut Mikel Arteta Piala FA sangat penting bagi The Gunners.

Jika kita lihat berdasarkan sejarah, Piala FA memang selalu istimewa untuk Arsenal. Saat sedang dalam masa-masa sulit di bawah arahan Arsene Wenger, The Gunners masih bisa menemukan cara untuk memenangi ajang sampingan ini.

Piala FA bisa dikatakan adalah ajang pelarian Arsenal saat sulit bersaing di Premier League, namun bagi Arteta bukanlah begitu. Dia menyataan apabila turnamen ini punya arti spesial untuk pihak klub dan fans setia mereka.

Arteta sadar betul jika Piala FA selalu dianggap sepele, tim-tim kuat pada umumnya memainkan tim pelapis walau berhadapan dengan tim kuat lainnya. Akan tetapi Arsenal dijamin tak memandang remeh kompetisi ini.

“Kami tentu bakal berjuang mati-matian untuk tiap turnamen yang kami ikuti. Saya menyadari seberapa istimewanya untuk klub ini untuk menjuarai kompetisi tersebut dan kami pun wajib menemukan lagi tren kemenangan,” ungkap Arteta di Arsenal.com.

“Kami wajib mengembalikan performa tim, sampai di puncak dan membuat orang-orang bicara tentang kami. Kami tidak main-main dalam setiap kompetisi untuk mencoba melakukannya.”

Disamping itu juga Piala FA juga digunakan oleh para pemain Tim Gudang Peluru guna memperbaiki hubungan dengan fans yang sempat merenggang akibat performa buruk pada awal musim ini. Arteta meyakini suporter Arsenal yang sekarang akan memberikan dukungan maksimal.