Skor Bola Live – Tidak ada yang menang pada pertandingan bertajuk Derby Katalan. Pertarungan antara Espanyol kontra Barcelona ini berkesudahan seri 2-2.

Dalam pertandingan jornada ke-19 Liga Spanyol yang dihelat di RCDE Stadium, Minggu 5 Januari 2020, tuan rumah lebih dulu memimpin berkat gol David Lopez (23′), akan tetapi tim tamu mampu bangkit dan mencetak dua gol balasan lewat lesakkan Luis Suarez di menit 50 dan Arturo Vidal pada menit 59.

Akan tetapi bencana menyerang kubu Los Cules ketika Frenkie De Jong dikartu merah wasit pada menit ke-75. Jelas sekali kehilangan satu pemain menyebabkan mereka kelimpungan dalam menghadapi pola serangan lawan.

Alhasil karena unggul jumlah orang, Espanyol berhasil mencetak gol penyama melalui lesakkan Wu Lei dua menit menjelang waktu normal berakhir.

Meski imbang, hasil tersebut tak merubah Lionel Messi dan kolega berada di pucuk klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka masih ada di peringkat teratas mengumpulkan nilai 40, akan tetapi angka mereka sama dengan Real Madrid yang sebelumnya menang 3-0 atas Getafe.

Sementara bagi Espanyol, krisis masih belum berakhir karena mereka tetapi menjadi juru kunci klasemen dengan 11 angka dari 19 kali pertandingan.

Susunan pemain Espanyol vs Barcelona

Espanyol: Diego Lopez; Didac Vila, Bernardo Espinosa, Naldo, Javi Lopez; Oscar Melendo (Wu Lei 74′), David Lopez (Ander Iturraspe 67′), Marc Roca, Victor Gomez (Matias Vargas 63′); Sergi Darder, Jonathan Calleri.

Barcelona: Neto; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto; Frenkie De Jong, Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Arturo Vidal 46′); Antoine Griezmann (Nelson Semedo 80′), Luis Suarez, Lionel Messi.