Info Bola Terakurat – Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan jika timnya belum lempar handuk walau sekarang ini tertinggal sangat jauh dari sang penguasa klasemen Premier League.

Manchester City baru mendulang hasil sempurna setelah menundukkann Everton dengan skor 2-1 pada Kamis (2/1/2020) dini hari WIB. Sepasang gol City dicatatakan strriker Gabriel Jesus.

Walau begitu tiga poin tambahan tak membuat The Citizens beranjak dari urutan tiga klasemen. Tim besutan Guardiola sekarang ini masih terpaut satu poin di belakang Leicester City dan 11 poin dari Liverpool di peringkat teratas.

Kemenangan atas Everton menjadikan membuat perasaan Guardiola sangat bahagia, apalagi dengan hasil minor yang didapat tim-tim lain pada persaingan empat besar.

“Tim ini bermain sangat baik maka saya ikut gembira untuk para pemain. Ini adalah periode yang amat sulit. Kami bermain bagus. Kemenangan dan mendekatkan kami dengan Leicester,” ujar Guardiola kepada BT Sport.

“Saat anda terpaut cukup jauh dari posisi pertama terkadang mereka menyerah, meski demikian kami sama sekali tidak menyerah. Kami akan terus berlari, apalagi masih ada kompetisi Piala FA dan Carabao Cup untuk diperjuangkan,” tambahnya.

“Tim-tim lain di empat besar sedang kehilangan angka, maka ini menjadi sebuah kemenangan yang penting,” tukasnya.

Baca Juga : Aguero Di City Tak Tergantikan

Ketika melawan Everton Guardiola sendiri menggunakan taktik dengan tiga bek. Bek yang dipasang di antaranya adalah Rodri, Fernandinho, dan Eric Garcia. Dia sangat puas strateginya berjalan dengan sempurna.