Piala Dunia 2018 akan diselenggarakan sebalan lagi.  Tentu semakin banyaknya peserta yang bertarung di turnamen tertinggi sepak bola empat tahun ini semakin banyak juga spekulasi tentang siapa yang paling pantas menjadi juara di Piala Dunia 2018 mendatang. Namun kali ini kami akan membahas tentang lima negara yang diunggulkan di piala dunia 2018 yang berasal dari Eropa.

1. Jerman

Timnas Jerman meraih gelar Juara Piala Dunia 2014

Timnas Jerman meraih gelar Juara Piala Dunia 2014

Walaupun kompetisi tertinggi sepak bola Jerman yaitu Bundesliga terkadang dianggap sebelah mata, namun para pemainnya yang tersebar di bebagai negara, tetap harus diwaspadai. Terbukti dalam empat turnamen terakhirnya, mereka masuk tiga besar kompetisi tersebut bahkan pada Piala Dunia 2014 kemarin mereka menyabet gelar juara, untuk ke empat kalinya.

Mereka juga mencatatkan diri menjadi satu-satunya timnas yang selalu memenangkan semua pertandingan di babak kualifikasi Piala dunia 2018 disemua grup, bahkan bersama timnas Belgia mencatatkan diri sebagai timnas berdaya serang terbaik di  babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Sementara mereka bukan yang terbaik dalam hal mejaga gawangnya, namun empat kali kebobolan bukanlah hal yang mudah untuk para lawan menjatuhkannya.

2. Belgia

Seperti yang diungkap sebelumnya, timnas Belgia memiliki daya serang yang menakutkan seperti timnas Jerman, namun pertahanan mereka tak sesolid rivalnya. Walaupun mereka tak mengalami kekalahan di grup H babak kualifikasi piala Dunia zona Eropa, namun mereka sempat menjalani satu pertandingan imbang.

Pemain mereka pun cukup diperhitungkan oleh para lawannya mulai dari kiper hingga lini depan. Dan turnamen kali ini sepertinya bisa menjadi catatan sejarah mereka untuk pertama kalinya menjuarai Piala Dunia sejak mereka telah mencobanya untuk ke 12 kali dan kini mereka siap untuk menaklukan turnamen itu.

3. Spanyol

Timnas Spanyol memenangkan Piala Dunia 2010

Timnas Spanyol memenangkan Piala Dunia 2010

La Roja baru mencicipi satu kali kemenangan mereka di tahun 2010 kemarin, namun mereka berusaha ingin menambahnya lagi di turnamen tahun ini. Walaupun daya serang mereka tak sefantastis Belgia dan Jerman, namun 36 golnya selama babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, cukup membuat teror para lawannya, apalagi pemainnya sebagian besar menjadi pemain bintang di berbagai klub papan atas Eropa.

Pertahanan mereka pun paling solid diantara timnas yang berlaga di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dimana mereka hanya kebobolan tiga gol saja. Tak mudah untuk menaklukan Spanyol apalagi saat babak tersebut mereka tak pernah mencicipi kekalahan walaupun sempat sekali menghadapi pertandingan imbang.

4. Prancis

Mantan juara Piala Dunia 1998 itu, telah tampil 15 dari 21 kali turnamen ini diadakan. Mereka sempat menjadi runner up di tahun 2005 namun sayangnya kalah saat adu penalti menghadapi Italia. Namun kini mereka mampu lolos ke babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa dengan bertengger dipuncak klasemen Grup A.

Mereka memiliki banyak pemain muda berbakat yang menjadi bintang klub seperti Kylian Mbappe. Ousmane Dembele, dan Kingsley Coman dimana mereka belum berusia 22 tahun. Sayangnya ketajaman mereka dilini depan dan solidnya dilini belakang, masih perlu diasah karena mereka memiliki potensi yang sangat besar. Didier Deschamps seharusnya masi memaksimalkan hal ini dan memperkuat kerjasama timnya.

5. Inggris

Timnas Inggris memenangkan Piala Dunia 1966

Timnas Inggris memenangkan Piala Dunia 1966

Entah Inggris mengapa memiliki persaingan ketat dengan Prancis. Pasalnya mereka juga memasuki turnamen ke 15 dari 21 kompetisi yang telah diadakan. Mereka juga sempat sekali menjuarai Piala Dunia tahun 1966. Kedua kubu juga sama-sama lolos kebabak kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan bertengger diperingkat pertama di grup serta telah menciptakan 18 gol dibabak tersebut. Hanya saja pertahanan Inggris lebih unggul, serta tak pernah mencicipi kekalahan walau dua kali imbang. Tiga kali kebobolan mereka pun hanya mampu diimbangi oleh Spanyol.

Demikianlah tim unggulan Piala Dunia 2018  yang berasal dari Eropa menurut kami. Bagaimanakah menurut prediksi anda, apakah negara favorit anda berada dalam salah satu analasia kami?