Pemain bertahan Leicester City Harry Maguire kini mendapat satu pemuja lagi dimana Manchester United diketahui memiliki rencana untuk membawanya ke Old Trafford di musim panas mendatang bahkan diketahui rela menggelontorkan dana sebesar 35 juta poundsterling. Hal ini diungkapkan oleh media The Mirror, dimana pemain tersebut sebelumnya juga diminati oleh rivalnya di Premier League, termasuk Manchester City.

Harry Maguire dilirik oleh Manchester United dan Manchester City

Harry Maguire dilirik oleh Jose Mourinho dan Pep Guardiola

Harry Maguire merupakan pemain jebolan dari Sheffield United yang dipromosikan menuju tim utama pada tahun 2011 lalu. Dengan performanya saat itu di klub yang bermain di divisi tiga sepak bola Inggris, ia direkrut oleh Hull City pada musim panas 2014 dengan tebusan 2,5  juta poundsterling dengan kontrak tiga tahun. Namun dimusim perdananya ia dipinjamkan menuju Wigan Athletic dan saat ia kembali menujutim utamanya, ia mulai rutin dimainkan oleh klubnya dan membantu timnya menuju Premier League pada kampanye 2015-16.

Ia pun direkrut oleh Leicester City dimusim pans kemarin dengan tebusan sebesar 12 juta poundsterling dengan masa bakti selama lima tahun belum termasuk bonus. Dan hingga kini ia menjadi andalan klub dengan 37 pertandingan yang melibatkannya dimusim ini disemua kompetisi dan menyumbangkan dua gol.

Harry Maguire cetak gol saat menghadapi Manchester United Desember 2017

Harry Maguire cetak gol saat menghadapi Manchester United Desember 2017

Performanya tersebut dilirik oleh timnas Inggris dan membuat debut seniornya untuk Three Lions baru-baru ini. Namun selain mereka , diketahui duo Manchester juga berminat untuk mencicipi performanya dimana merka ingin merekrutnya pada musim panas mendatang.

Kubu merah Mancehester memang telah menandatangani Victor Lindelof di musim panas lalu dengan harapan bahwa pemain yang direkrut dari Benfica, menjadi pasangan yang sempurna di tengah lapangan untuk Eric Bailly. Namun pemain asal Swedia tersebut hingga kini belum tampil memuaskan untuk Mourinho.

Hal ini diperparah oleh performa Phil Jones dan Chris Smalling yang tampil mengecewakan beberapa musim belakangan. Dan mereka berdua dipastikan akan dilepaskan oleh Mourinho dimusim panas mendatang untuk memberikan jalan bagi pemain baru

Dengan harga penebusan 35 juta poundsterling, tentu takkan ada masalah dengan keuangan Manchester United demi mendapatkan pemain bertahan Leicester City yang sedang naik daun yaitu Harry Maguire. Walaupun demikian mereka masih memiliki pesaing tangguh dalam bentuk Manchester City dimana pesona peraih gelar juara di Premier Legue musim ini, akan sulit ditolak untuk pemain manapun.