Barcelona diketahui tertarik pada dapat memboyong pemain yang sempat dipinjamnya pada tahun 2012 lalu yaitu Luis Alberto. Hal tersebut diungkapkan oleh media TransferMarketWeb bahwa raksasa Liga Spanyol itu bahkan memberikan penawaran menarik dengan menyodorkan Denis Suarez dalam sebuah kesepakatan.

Luis Alberto merupakan pemain jebolan akademi Sevillla yang sempat dimainkan di tim utama klub tersebut walaupun pada dasarnya lebih sering digunakan di tim cadangan. Ia pun sempat dipinjamkan di tim cadangan Barcelona pada 2012-13 lalu namun diakhir kompetisi, ia diboyonng Liverpool. Sayang ia jarang digunakan di musim perdananya dan bahkan ia menjalani musim keduanya untuk dipinjamkan oleh Malaga dan Deportivo masing-masing semusim.

Luis Alberto saat bermain di tim cadangan Barcelona

Luis Alberto saat bermain di tim cadangan Barcelona

Pada musim 2016-17 lalu, ia pun diboyong oleh Lazio dengan tebusan 4 juta euro namun lagi-lagi ia tak memiliki musim perdana yang mengecewakan untuknya karena hanya dimainkan sebanyak Sembilan kali di Serie A. Dan akhirnya dimusim ini, ia mampu memantapkan diri di tim utama, bahkan dalam 31 pertandingan yang melibatkannya dimusim ini, Ia menebusnya dengan mencetak Sembilan gol dan 13 assist dikompetisi tersebut. Bayhkan saat dimainkan Sembilan ali di Liga Eropa, ia juga turut menyumbangkan sebuah gol dan lima assist dalam prosesnya.

Tentu tujuh tahun diabaikan oleh beberapa klub yang memayunginya, kini ia mampu membuat beberapa klub papan atas Eropa tertarik kepadanya. Sebut saja salah satunya mantan klub yang pernah ia bela yaitu Bacelona.

Memang kini Barcelona memiliki beberapa masalah untuk mencari pemain gelandang baru dimusim depan karena Andres Iniesta telah memasuki usia pensiun. Mereka masih memiliki Denis Suarez dan Andre Gomes namun belum bisa tampil secara konsisten di tingkat yang diperlukan seperti mengahadapi Liga Champions, dimana akhirnya mereka menebusnya dengan takluk terhadap AS Roma  yang mengerikan terhadap AS Roma, padahal klub tersebut berada diperingkat keempat liga Serie A musim ini.

Diyakini Luis Alberto mampu mengisi kehampaan sisi yang rapuh dimusim depan. Memang ia bukanlah gelandang alami, namun saat ini ia menikmati peran barunya sebagai striker kedua. Ia pun juga memiliki kemampuan bermain di lini tengah menyerang atau di sayap kiri dan mungkin itu adalah kemampuannya untuk bermain di sebelah kiri yang menarik Barcelona yang akan cocok untuk menggantikan posisi Iniesta.

Luis Alberto menuju Barcelona

Luis Alberto menuju Barcelona

Mereka pun mencoba untuk meminimalisir biaya pengeluaran mereka dengan melepaskan Denis Suarez dan Andre Gomes bahkan dengan melakukan swap jika Lazio mau menerimanya. Namun merea lebih mengutamakan melepaskan Denis Suarez, karena Gomes diketahui sudah memiliki pelamar di Liga Premier yang akan siap membayar pemain asal Portugal itu.

Meskipun demikian hal ini kembali lagi kepada Luis Alberto dan Lazio untuk berpisah dan penawaran dengan tambahan Denis Suarez spertinya tak akan memuluskan skenario ini, kecuali Barcelona menggoda mereka dengan dana segar.