Arsenal diketahui siap melakukan negosiasi kontrak terbaru untuk pemain gelandang andalannya yaitu Aaron Ramsey. Hal ini diungkapkan oleh media Daily Mail bahwa mereka tak ingin putus asa untuk mengikat sang pemain karena pemain tersebut kini diburu oleh rivalnya Manchester United dimusim panas mendatang.

Aaron Ramsey menuju manchester united

Aaron Ramsey menuju manchester united

Pemain jebolan dari akademi Cardiff City itu berhasil dipromosikan oleh  tim utamanya, namun ia jarang dimainkan dimusim perdananya. Ia memiliki menit bermain yang lebih dimusim kedua walaupun tak menjadi pemain regular dan beruntung membuat beberapa rivalnya seperti Everton dan Manchester United tertarik memboyongnya. Namun saat itu ia memilih Liverpool dengan tebusan 4,8 juta poundsterling.

Sempat mengalami cedera parah dan dipinjamkan menuju Nottingham Forest dan Cardiff City pada musim 2010-11, ia pun kembali membela Arsenal dan tampil mengesankan, bahkan menjadi pemain regular sejak saat itu. Dan menjadi komponen penting dalam pengaturan tim utama Arsene Wenger.

Di msuim ini, ia juga menjadi elemen penting untuk Arsenal, bahkan memiliki catatan fantastis dimana ia telah menyumbangkan 9 gol dan 10 assist dalam 25 penampilannya di semua kompetisi. Itulah alasan utama mengapa Manchester United telah menghidupkan kembali minat mereka kepadanya.

Dimana masa baktinya akan habis pada musim panas 2019 mendatang, kekhawatiran Arsenal pun meningkat terutama melihat beberapa pemain andalannya enggan untuk memperbaharui kontraknya, seperti Alexis Sanchez.

Aaron Ramsey dan Arsene Wenger Arsenal

Aaron Ramsey dan Arsene Wenger Arsenal

Sebelumnya Arsene Wenger sempat menawarkan pembaruan kontrak kepadanya namun sempat ditolak namun ia yakin bisa merubah pikiran pemain internasional Wales itu walau harus menaikkan gajinya sebesar 110.000 poundsterling per minggu.

Namun Manchester United merupakan salah satu dari beberapa klub yang bisa memberinya gaji jauh lebih besar daripada yang dia dapatkan di Arsenal saat ini. Apalagi kubu setan merah itu ditetapkan sedang membutuhkan bala bantuan lini tengah yang akan menjadi prioritas untuk Manchester United. Dan hal ini Mereka akan kehilangan Michael Carrick karena pensiun dan Marouane Fellaini yang tak ingin memperpanjang masa baktinya.

Akan menarik untuk melihat keputusan Aaron Ramsey dimusim panas mendatang, apakah ia akan melanjutkan karirnya bersama klub yang telah dibelanya satu dekade lalu atau pindah menuju klub lain terutama dengan penawaran yang lebih menggiurkan.