Setelah dikaitkan dengan beberapa klub rivalnya di Premier League, Luke Shaw kini memiliki peminat baru dari Spanyol yaitu Barcelona. Hal ini diungkapkan oleh media The Sun dimana raksasa Liga Spanyol itu akan mengirimkan proposal untuk mendaratkan sang pemain di musim panas mendatang. Bahkan diketahui mereka telah menanyakan kepada kubu setan merah itu untuk kemungkinan terjadinya kesepakatan dengan status pinjaman sebelum dipermanenkan.

Luke Shaw diinginkan Barcelona dengan status pinjaman

Luke Shaw diinginkan Barcelona dengan status pinjaman

Pemain jebolan akademi Southampton itu memang telah menjadi daftar nama teratas klub utamanya sejak mereka dipromosikan ke Premier League pada kampanye 2012-13 lalu, setelah ia membuat dirinya menjadi PFA Team of the Year Premier League 2013–14. Manchester United akhirnya memboyongnya dengan tebusan sebeasr 30 juta poundsterling. Sayangnya kepindahan menuju klub yang lebih bergengsi itu membuat karirnya meredup.

Dibawah asuhan Louis van Gaal ia hanya dimainkan sebanyak 16 kali di kompetisi Premier League, bahkan saat dipimpin oleh Jose Mourinho, nasibnya tak kunjung membaik. Apalagi performanya terlihat menurun, karena masalah cedera yang menyelimutinya beberapa tahun terakhir.

Luke Shaw tak diinginkan Jose Mourinho

Masa depannya di Old Trafford pun menjadi bahan spekulasi beberapa waktu belakangan karena ia tak diinginkan lagi oleh Mourinho. Namun ia tak memiliki kekurangan pelamar dimana rival domestiknya ingin mendapatkan jasanya seperti Chelsea, Everton, Liverpool dan Newcastle United. Dan kini, Barcelona telah memasuki perlombaan memburu tanda tangannya.

Memang Barca saat ini memiliki Jordi Alba dan Lucas Digne sebagai pilihan di bek kiri, bahkan Jordi Alba telah berhasil mendapatkan menit bermain yang lebih karena performanya yang konsisten. Namun masa depan Digne di Camp Nou akan segera berakhir karena sang pemain ingin mendapatkan jatah secara reguler.

Mereka pun berusaha mengantisipasi kepergiannya dan menemukan Luke Shaw sebagai keputusan yang diyakini tepat.  Dengan bantuan Alba sebagai mentornya, Ia akan memiliki panduan yang tepat untuk mengembalikan kecemerlangan karirnya

Namun yang menjadi kendala adalah Barcelona mengincar kesepakatan dengan status peminjaman sementara Manchester United enggan melakukan hal tersebut. Pasalnya sang pemain memiliki masa bakti setehun lagi yang artinya mereka akan memiliki peluang melepaskan sang pemain secara gratis dimusim berikutnya.

Jika Barcelona tetap memaksa mendaratkan Luke Shaw dengan status pinjaman, kemungkinan besar Manchester United lebih memilih untuk melepaskan pemainnya ke klub yang bisa membuat sang pemain menghasilkan dana segar lebih besar.