Masa depan Antonio Conte diprediksi tak akan lama lagi mengasuh Chelesea setelah musim ini berakhir sementara masa depan Arsene Wenger juga mengalami hal yang serupa. Menurut media The Sun, kedua kubu telah memiliki beberapa kandidat untuk menggantikan posisi para pelatihnya dan diketahui mereka pun memiliki subjek yang sama yaitu Massimiliano Allegri.

Massimiliano Allegri dan Antonio Conte

Massimiliano Allegri dan Antonio Conte

Memang Allegri telah mampu membawa Juventus melanjutkan kemenangan mereka secara beruntun di Serie A Italia sebanyak tiga kali sejak kedatangannya. Bahkan dimusim keempatnya saat ini, ia berpeluang untuk membawa timnya meraih gelar juara komepetisi itu lagi, walaupun Napoli masih membayangi mereka dengan selisih empat poin dalam delapan pertandingan yang tersisa.

Ia juga meraup tiga gelar di Copa Italia, dan sebuah gelar di Supercoppa Italiana sementara di kompetisi Internasional, Ia berhasil membawa Juverntus dua kali menjadi runner up di Liga Champions, dimana mereka ditaklukan oleh dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Tentu dengan performanya saat ini, ia pun menjadi objek perburuan beberapa klub papan atas Eropa terutama di Inggris dimana saat ini Chelsea sangat menginginkannya untuk menggantikan posisi Antonio Conte yang membawa timnya tampil mengecewakan. Arsenal pun diketahui juga tertarik memboyongnya untuk menggantikan Arsene Wenger yang lebih dari satu dekade tak mempersembahkan piala Premier League untuk klubnya.

Arsene Wenger dan Massimiliano Allegri

Arsene Wenger dan Massimiliano Allegri

Namun kedua klub memiliki hambatan dimana mereka berpeluang besar tak menyediakan kompetisi Liga Champions musim depan. Tentu dengan profil sepertinya, keinginan untuk tampil memukau di kompetisi Internasional tersebut masih ada, apalagi Ia belum berhasil memenangkannya.

Meskipun demikian, Chelsea dan Arsenal diyakini masih bisa menggodanya dengan gaji besar serta ketenaran di Premier League, dimana persaingan akan semakin ketat dan keahliannya akan bisa dibuktikan disini. Ia pun bisa adu strateginya dengan kompetitor yang sulit seperti Jose Mourinho, Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino dan Pep Guardiola, yang bisa membuatnya lebih puas saat meraih kemenangan.

Diketahui ia telah telah mengambil pelajaran bahasa Inggris serta memperkaya tentang hal-hal baru mengenai permainan di Inggris. Namun dengan tidak jelasnya masa depan Antonio Conte di Chelsea dan berakhirnya kontrak Arsene Wenger di Arsenal, akan membuat Massimiliano Allegri menjadi pilihan yang bagus, walaupun sang pelatih diketahui masih ingin terus melanjutkan karirnya di Italia.