Belum lama ini Igli Tare selaku direktur olahraga Lazio melakukan wawancara dengan media Sport Italia dimana ia menyinggung masalah kepergian Sergej Milinkovic-Savic dimusim panas mendatang. Ia pun mengungkapkan bahwa klubnya akan merelakan sang pemain untuk pergi jika ada klub yang berani menbusnya kurang dari 90 juta euro.

Sergej Milinkovic-Savic menuju Manchester United atau Manchester City

Sergej Milinkovic-Savic menuju Manchester United atau Manchester City

Memang pemain keturunan Serbia itu telah menjadi sosok yang dicari saat ini karena performanya dilini tengah yang memukau terutama setelah diboyong Lazio dari KRC Genk dimusim panas 2015 lalu. Bagaimana tidak dengan meningkatnya menit bermain dilapangan, ia mampu menyarangkan bola lebih banyak. Dimusim ini ia telah mecetak 12 gol dari 38 portandingan yang melibatkannya diberbagai kompetisi bersama Lazio.

Dengan usianya yang masih 23 tahun, Ia pun menjadi incaran beberapa raksasa Eropa seperti  Manchester United, Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Bahkan dimusim panas lalu sempat ada yang melayangkan penawaran dengan dengan nilai sekitar 90 juta euro namun ditepisnya.

Igli Tare pun sempat ditanyakan apakah penawaran sebesar 80-90 juta euro sudah cukup untuk melepaskannya, Ia menjawab, “Ya, bahkan lebih. Sudah ada tawaran di wilayah ini musim panas lalu dan kami tidak mempertimbangkannya. Ada klub-klub besar Eropa yang tertarik dengan Milinkovic-Savic, tetapi kami tidak memiliki sesuatu yang pasti di papan klasemen (mendongkrak performa klub)”

Selain dari sisi-sisi itu, rival domestiknya Juventus serta pemuncak klasemen Premier League musim ini yaitu Manchester City juga dikabarkan tertarik pada gelandang tengah, yang telah dilibatkan di timnas senior Serbia, setelah ia dilibatkan ditimnas Juniaro dari U-19 sampai U-21.

Sergej Milinkovic-Savic mengontrol bola dengan baik

Sergej Milinkovic-Savic mengontrol bola dengan baik

Pencapaiannya itu dikarenakan kekuatanannya dan sikap pekerja kerasnya. Seorang gelandang box to box yang juga mampu bermain dalam peran menyerang pusat, ia memiliki semua atribut untuk menjadi gelandang kelas dunia dalam waktu dekat. Ia baik dengan bola di kakinya, memiliki kemampuan teknis yang hebat dan juga penglihatan yang baik untuk umpan dan gol.

Kebutuhan Unitd untuk memboyong pemain gelandang cukup besar dimana pemain andalannya yaitu Marouane Fellaini dan Ander Herrera dihubungkan dengan pintu keluar Old Trafford di musim panas mendatang, sementara Michael Carrick akan bergabung dengan staf kepelatihan klub di akhir musim

Sementara Real Madrid juga tak jauh berbeda dimana , Toni Kroos dan Dani Ceballos telah dikaitkan dengan kepindahannya dalam waktu dekat.  Mereka memiliki Isco namun pernyataan belakangan ini tentang keyakinan tentang pelatihnya yang membawa timnya meraih tiga gelar juara Liga Champions dari emapt musim, juga memicu spekulasi tentang masa depannya di klub.

Selain mereka, pemuncak papan klasemen di Ligue 1 yaitu Paris Saint-Germain, di Premier League yaitu Manchester City dan juga di Serie A yaitu Juventus , juga ingin memboyongnya untuk dapat memperkuat posisi mereka dimusim depan.

Cukup menarik untuk melihat para raksasa memburunya, dan apalagi Lazio telah merelakan kepergian Sergej Milinkovic-Savic dimusim panas mendatang jika ada klub yang ingin memboyongnya sebesar 90 juta euro.