Arsenal diketahui ingin mendaratkan Kerem Demirbay ke Inggris untuk membela mereka dimusim panas mendatang. Hal ini diungkapkan oleh media Evening Standard, dimana klub asal London utara itu ingin membuat perubahan besar dimusim depan, untuk dapat bersaing di kompetisi domestik maupun kompetisi internasional, dan gelandang tengah Hoffenheim itu adalah salah satu bidikannya.

Kerem Demirbay Hoffenheim menuju Arsenal

Kerem Demirbay Hoffenheim menuju Arsenal

Memang hingga saat ini tim yang diasuh oleh Arsene Wenger terus berada dalam situasi genting terutama dalam hal mengontrol para pemain kunci. Merekapun telah melepaskan beberapa pemain dimusim ini seperti Wojciech Szczesny, Kieran Gibbs, Alex Oxlade-Chamberlain, Francis Coquelin, Theo Walcott, Mathieu Debuchy, Olivier Giroud dan Alexis Sánchez.

Disisi lain, Arsenal telah berhasil mengikat Mohamed Elneny ke kesepakatan jangka panjang dan berharap Jack Wilshere serta Aaron Ramsey untuk  mengikuti jejaknya dalam beberapa hari mendatang sehingga mencegah hilangnya semua pemain mereka dimusim ini. Pasalnya, kedua pemain tersebut memiliki masa depan yang tidak pasti di Emirates.

Mereka pun telah mencari cara untuk mencegah kemungkinan eksodus besar-besaran terutana di lini tengah lini tengah dan kini mereka telah menemukan Demirbay, pemainandalan  Hoffenheim hingga saat ini.

Pemain internasional Turki di sisi Junior yang beralih ke Jerman untuk sisi senior itu, tampil mengesankan pada musim lalu dimana ia mencetak enam gol dan 10 asist dalam 28 pertandingan yang melibatkannya musim lalu di Bundesliga. Sayang dimusim ini, Demirbay telah berjuang keras untuk mendapatkan performanya kembali untuk sebagian besar musim ini, yang sebagian besar karena mengalami seringnya cedera. Ia pun perlahan bisa mengatasinya dengan dua gol dan lima asisst dari 23 perrtandingan yang melibatkannya dimusim ini.

Kerem Demirbay saat mencetak gol menghadapi FC Koln

Kerem Demirbay saat mencetak gol menghadapi FC Koln

Diketahui biaya untuk menebus pemain berusia 24 tahun itu adalah sebesar 20 juta poundsterling, dimana hal tersebut takkan dipermasalahkan oleh Arsenal, namun diketahui ada beberapa klub lain yang mengincarnya juga seperti Liverpool namun Arsenal diketahui memimpin perburuan ini.

Seandainya Arsenal bisa mendaratkan Kerem Demirbay ke Inggris untuk membela mereka dimusim panas mendatang, tentu hal tersebut merupakan keuntungan besar bagi mereka, apalagi jika mereka bisa menebusnya dengan harga 20 juta poundsterling. Dan diharapkan gelandang tengah Hoffenherim itu mampu mendongkrak performa mereka di musim depan.