Seperti yang diungkapkan oleh media Spanyol Sport, Barcelona memiliki hambatan untuk memperbaharui kontrak terbaru dengan bek tenga andalannya yaitu Samuel Umtiti. Pasalnya sang pemain meminta upahnya ditingkatkan menjadi 9 juta euro per tahun atau setara dengan 12 milyard per bulan. Situasi ini dimanfaatkan oleh Manchester United bahkan Jose Mourinho diketahui secara pribadi langsung meyakinkannya untuk membelanya.

Samuel Umtiti menuju Manchester United

Samuel Umtiti menuju Manchester United

Umtiti merupakan pemain jebolan akademi Lyon dari 2001saat usianya tujuh tahun tahun hingga sepuluh tahun kemudian, ia dipromosikan menuju tim utama. Ia pun perlahan mulai menjalani karirnya dengan baik dimana keterlibatannya diklub semakin kokoh, hingga membuat Luis Enrique tertarik untuk memboyongnya ke Camp Nou dan berhasil merekrutnya pada musim panas 2016 lalu dengan biaya 25 juta euro hingga 2021 mendatang.

Performanya juga membuatnya diandalkan dilini belakang mereka diberbagai kompetisi, bahkan Barcelona berusaha untuk memperbaharui kontraknya agar tak kehilangannya walaupun kontraknya masih lama. Namun Umtiti enggan untuk melakukan perbaruan kontraknya, kecuali upahnya ditingkatkan menjadi 9 juta euro per tahun,

Barcelona pun enggan untuk mewujudkannya dan karena perselisihan ini, Umtiti diketahui sedang mempertimbangkan untuk pindah dari Barcelona untuk mendapatikan upah seperti harapannya dan untungnya dia, dia tidak memiliki kekurangan klub yang memburunya. Dengan klausul pelepasan dengan nilai 60 juta euro saja, dia dapat dengan mudah beralih klub Eropa lainnya dengan mudah. Dan salah satunya adalah Manchester United.

Tim yang diasuh oleh Jose Mourinho, semakin dikaitkan erat dengan pemain berusia 24 tahun itu. Bahkan pada awal Maret ini, diketahui  Ia telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Manchester United. Namun hal ini akan terwujud seandainya Barcelona tidak memenuhi tuntutannya sebelum musim panas mendatang.

Mereka sempat memboyong Victor Lindelof panda musim panas lalu, namun ia masih belum mampu memenuhi harapan klub yang menebusnya dengan harga sebesar 45 juta euro hingga kini. Sementara disisi lain, Chris Smalling dan Phil Jones juga mendekati pinntu keluar Old Trafford dimusim panas mendatang, meninggalkan Mourinho dengan Eric Bailly dan Marcos Rojo.

Samuel Umtiti saat bermain di timnas Prancis

Samuel Umtiti saat bermain di timnas Prancis

Cukup menarik apa yang dipikirkan oleh pembesar klub yang enggan untuk meningkatkan upah Umtiti mengingat pentingnya bagi klub. Apalagi selama dua musim terakhir, Ia telah tampil sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini.

Manchester United berharap Barcelona tetap enggan untuk mewujudkan tuntutan Samuel Umtiti, yang meminta upahnya ditingkatkan menjadi 9 juta euro per tahun. Apalagi sampai Jose Mourinho turun tangan secara pribadi dan meyakinkannya untuk membelanya., tentu performanya sangat penting bagi klub sebesar Manchester United.