Belum lama ini Leon Goretzka mengungkapkan keyakinannya bahwa peralihannya menuju Bayern Munich adalan tepat, dimana raksasa Liga Jerman itu akan membantunya untuk mengembangkan diri dan memenuhi semua potensinya. Ia juga mengungkapkan bahwa hal itu adalah keputusan yang tak mudah, namun ia harus keluar dari zona nyaman untuk berkembang lebih lanjut.

Leon Goretzka Schalke 04 transfer menuju Bayern Munich

Leon Goretzka Schalke 04 to Bayern Munich

Memang pemain gelandang andalan Schalke 04 itu sempat mengasah diri di Werner SV 06 Bochum, pada tahun 1999 saat usianya 4 tahun namun dua tahun kemudian Ia beralih menuju akademi VfL Bochum dalam waktu lama bahkan Ia dipromosikan ke tim utama pada kampanye 2012 -2013. Ia pun menjadi salah satu pemain kunci di klub tersebut dan sempat menyumbangkan empat gol di Bundesliga 2.

Dengan performanya saat itu, ia pun segera diboyong oleh Schalke pada musim panas 2013-14, dengan biaya antara 3-4 juta euro dengan masa bakti selama lima tahun. Walaupun sering dimainkan, ia sempat membantu tim cadangan mereka dimusim keduanya, sehingga ia hanya membuat 10 penampilan di tim utama. Namun di musim berikutnya, ia kembali menjadi pemain andalan klub hingga kini.

Namun waktu terasa singkat karena musim ini adalah kontrak terakhirnya. Schalke pun senang dengan performanya namun sayangnya, Ia tak ingin melanjutkan kerjasama dengan klub yang membesarkan namanya selama beberapa tahun belakangan. Hal ini dimanfaatkan oleh Bayern Munich dimana mereka akan memanfaatkan situasi ini dengan melakukan perjanjian pra kontrak dengannya.Hal itu dilakukan pada bulan Januari lalu, dimana Goretzka akan beralih klub dimusim panas mendatang, secara gratis.

Leon Goretzka sepakati pra kontrak dengan Bayern Munich

Leon Goretzka sepakati pra kontrak dengan Bayern

Namun menukar pakaian Schalke untuk Bayern merupakan sangatlah tak mudah baginya, namun ia yakin akan menjadi pemain yang lebih baik karenanya.

Benar saja, permain berusia 23 tahun itu menanggung kemarahan para pendukung Schalke karena keputusannya untuk mengikuti jalan yang menuju Alianz Arena. Walaupun sempat menjadi beban, namun pada akhirnya, Goretzka tidak menyesal memilih Bayern dan mengharapkan untuk membawa performanya ke level berikutnya bersama klub barunya.

Ia pun sempat membeberkan kepada media Funke Sport , “Saya sampai pada kesimpulan bahwa ini adalah langkah yang benar sekarang. Saya merasa seperti saya harus keluar dari zona nyaman saya untuk berkembang. “.

“Liga Champions juga memainkan peran besar dalam keputusan saya. Bayern memulai dengan harapan yang berbeda di Liga Champions, dengan Schalke kami selalu fokus untuk bertahan di fase grup.”, tambahnya.

Akhirnya Goretzka telah menandatangani kontrak selama empat tahun dengan Bayern yang akan berjalan hingga akhir musim 2021-22 mendatang. dan mengatakan, “Ini adalah proses pengambilan keputusan yang panjang, saya menghabiskan banyak waktu untuk itu, dan saya sudah siap menghadapi situasi ini.”.

Baca Juga : Prediksi Skor Akurat Schalke 04 Vs Freiburg 31 Maret 2018

Adalah wajar jika Leon Goretzka meyakini peralihannya menuju Bayern Munich adalah keputusan yang tepat dimana mereka memiliki segudang piala di Alianz Arena, akan membantunya untuk mengembangkan diri dan memenuhi semua potensinya. Apalagi jika hal itu membuatnya harus keluar dari zona nyaman untuk berkembang lebih lanjut, yang jarang dimiliki oleh pemain muda sepertinya.