Pemain sayap Juventus yang saat ini dipinjamkan Schalke 04, yaitu Marko Pjaca diketahui ingin dicicipi kemampuannya dulu oleh klub asal Jerman sebelum mereka berniat dimusim panas mendatang, namun belum selesai tujuannya tercapai, target mereka kini dibidik oleh klub asal Spanyol, Valencia.

Marko Pjaca transfer ke Valencia.jpg

Marko Pjaca transfer ke Valencia.jpg

Memang, pemain muda berbakat asal kroasia itu merupakan pemain jebolan dari Lokomotiva namun ia baru di promosikan di tim utama pada tahun 2012 lalu. Dua tahun kemudian, ia diboyong oleh rivalnya yaitu Dinamo Zagreb dengan harga 1 jtua euro. Namun  pada musim panas 2-16 lalu, ia beralih menuju Italia, untuk bergabung bersama Juventus dengan nilai 23 juta euro. Ia pun menjadi pemain termahal yang pernah dilepaskan oleh Dinamo, bahkan di Liga utama Kroasia.

Namun pemain yang baru berusia 22 tahun itu mengalami cedera ACL pada tanggal 28 maret, saat dipanggil oleh timnasnya, yang membuanya menepi selama enam bulan.

Setelah kembali dari cederanya, pada awal januari 2918 kemarin, Ia pun diumumkan bergabung dengan Schalke 04 untuk menemukan performanya seperti semula dengan status pinjaman, tanpa adal opsi pembelian. Namun hal itu bisa saja berubah dikemudian hari. Selain itu peminjamannya berguna untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain dibandingkan di bawah asuhan Massimiliano Allegri saat ini.

Valencia pun menyadari hal ini dan menurut kabar terbaru dari Spanyol, Valencia telah mengidentifikasi pemain depan Juventus itu sebagai salah satu target utama mereka menjelang bursa transfer musim panas mendatang.

Los Che telah memutuskan untuk melepaskan Simone Zaza, yang sebelumnya mereka beli dari Juventus di musim lalu. Mereka ingin menguangkannya untuk menambahkan kedalam untuk meningkatkan persaingan dengan raksasa La Liga, dimana saat mereka berada diperingkat keempat klasemen, padahal, mereka sempat mengangkangi Real Madrid dan Atletico Madrid dan bertengger diperingkat kedua.

Tentu dengan keberadaannya diposisi empat besar dan terpaut 12 poin dalam waktu delapan laga tersisa mereka, membuat mereka  ingin juga ingin bersaing lebih jauh di Liga Champions musim depan.

Marko Pjaca saat cetak angka bersama Schalke 04

Marko Pjaca saat cetak angka bersama Schalke 04

Schalke sendiri masih bertekad untuk mempertahankannya di Gelsenkirchen, meskipun dipahami bahwa direktur Juve Beppe Marotta dan Fabio Paratici tidak ingin membiarkan dia meninggalkan klub secara permanen.

Baca juga : Prediksi Skor Akurat Schalke 04 vs Freiburg 31 Maret 2018

Akan menarik melihat masa depan dari pemain sayap Juventus yaitu Marko Pjaca saat ini. Apakah Schalke mampu menggoda Juventus untuk melepaskannya ataukah Valencia yang berhasil lebih dulu karena sebelumnya mereka telah bertransaksi dengan mereka.