Seperti yang diungkapkan oleh media Italia Corriere dello Sport, Juventus dan Manchester United akan bertemu untuk memperebutkan bek Atletico Madrid yaitu Jose Gimenez. Pemain berusia 23 tahun itu memiliki kemampuan yang serba bisa ditempatkan disisi manapun sehingga akan meningkatkan performa mereka dilini belakang dua raksasa Eropa itu.

Gimenez mengasah diri di akademi Toledo Junior di Uruguay, namun ia segera beralih menuju Danubio FC pada tahun 2012 laluuntuk dapat dimainkan ditim utama. Belum sampai setahun, ia telah dibidik oleh Atletico dan berhasil di boyongnya dengan tebusan sebesar 900 ribu Euro. Iapun segera dilibatkan oleh klub barunya di bulan September namun merupakan pertandingan satu satunya dimusim pertama di La Liga.

Dengan berjalanannya waktu, kini pemain asal Uruguay tersebut telah menjadi pemain reguler dalam tim utama Atletico Madrid di musim ini, pasalnya ia mampu menampilkan keahliannya dengan cukupĀ  lengkap. Bahkan diketahui hal tersebut diakui oleh Manchester United yang juga memburunya selama lebih dari satu tahun belakangan.

Jose Gimenez transfer menuju Manchester United

Jose Gimenez transfer menuju Manchester United

Disinyalir Gimenez menjadi salah satu prioritas utama Jose Mourinho selama musim pertamanya di Old Trafford, namun langkah tersebut sepertinya tidak pernah terwujud. Pasalnya raksasa Premier League itu masih ragu untuk menebus klausal pembebasannya yang sebesar 45 juta euro, namun kini mereka diketahui menghidupkan kembali minat terhadap sang pemain terutama sebelum bursa trnasfer Januari kemarin.

Memang Moruinho telah berhasil memboyong Victor Lindelof dari Benfica pada musim panas lalu, namun sayangnya ia gagal tampil mengesankan di musim perdana di klub barunya. United masih memiliki dua pemain internasional Inggris yaitu Phil Jones dan Chris Smalling namun kedua pemain juga memiliki performa yang tak stabil, membuat Mourinho ingin melepaskannya dimusim panas mendatang.

Karena itulah mereka ingin mencoba mencari pengganti yang lebih mumpuni dilini belakang mereka dan meyakini bahwa Gimienez mampu memenuhi kebutuhan mereka.

Namun mereka bukanlah satu satunya klub yang mengincarnya karena Juventus ternyata juga ingin memiliknya. Memang dalam beberapa musim terakhir, Juventus telah muncul sebagai salah satu kekuatan sepakbola yang disegani di Eropa, tidak hanya dalam persaingan kompetisi Domestik, namun juga Internasional, dimana mereka selalu hadir untuk merebut gelar juara Liga Champions.

Sayangnya sebagian besar pemain yang telah membantu kesuksesan mereka, telah memiliki usia yang semakin mendekati usia Pensiun. Sebut saja Stephan Lichtsteiner, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini yang semuanya telah memasuki kepala tiga. Benedikt Howedes juga telah bergabung dengan mereka dimana pada bulan Februari kemarin sementara Medhi Benatia akan berusia 31 tahun pada bulan April mendatang.

Raksasa Italia tersebut sempat mendatangkan beberapa pemain muda berbakat seperti Mattia Di Sciglio dan Mattia Caldara, serta Danielle Rugani dalam kesepakatan jangka panjang. Namun mereka juga membutuhkan pemain yang lebih matang untuk diturunkan kelapangan, dimana mereka meyakini Gimenez adalah orang yang tepat untuk mereka.

Baca juga : Prediksi Skor Jitu Metz vs Nantes 19 Maret 2018

Diperebutkan oleh Juventus dan Manchester United tentu akan membuat Jose Gimenez senang bisa membantu meningkatkan performa mereka dilini belakang dua raksasa Eropa itu, namun bek Atletico Madrid itu memiliki biaya penebusan sebesar 60 juta euro, dimana cukup besar untuk pemain yang belum banyak pengalaman dan masih perlu banyak dibuktikan olehnya. Ini akan menjadi sandungan baginya untuk perrgi dari Spanyol dalam waktu dekat.