Bayer Leverkusen dan Borussia Dortmund diketahui telah dikaitkan untuk dapat memboyong pemain lini tengah dari Besiktas yaitu Tolgay Arslan. Meskipun demikian Newcastle United dikabarkan telah bergabung dalam perburuan pemain tersebut dan ingin memboyongnya dimusim panas mendatang.

Tolgay Arslan Pemain gelandang Besiktas

Tolgay Arslan Pemain gelandang Besiktas

Arslan mengasah dirinya di klub Jerman Grün-Weiss Paderborn pada usia enam tahun dan beralih tujuh tahun kemudian menuju akadem Borussia Dortmund. Meskipun demikian, ia memilih menuju Hamburger SV pada musim panas 2009 secara gratis.Sempat dipinjamkan selama semusim oleh Alemannia Aachen, ia pun diboyong oleh Besiktas pada Januari 2015 selama empat setengah tahun.

Kini gelandang yang kini berusia 27 tahun itu dilirik oleh Newcastle United, namun tidak akan dibawa untuk mencetak gol. Kemungkinan besar ia digunakan sebagai pengganti Isaac Hayden karena Arslan merupakan gelandang bertahan yang bisa menyalurkan bola dengan cukup baik dan mempertahankan kepemilikan di lini tengah. Penambahannya untuk Squad Rafael Benítez di lini tengah akan memungkinkan rekannya Jonjo Shelvey untuk maju membantu lini serang The Magpies.

Jika melihat performanya bersama Besiktas, ia lebih cenderung sebagai permain bertahan, apalagi dibuktikan bahwa ia tidak memiliki gol dalam 34 penampilannya.Meskipun tingkat keberhasilan  passingnya lebih rendah dibandingkan musim lalu, namun hal tersebut diketahui lebih baik daripada pemain Bentitez yaitu Hayden dan juga gelandang muda berbakatnya, Mikel Merino. Ia juga diketahui memberikan passing lebih banyak dibandingkan kedua pemain tersebut, memainkan umpan cerdas yang aman bahkan sering memberikan umpan panjang.

Tolgay Arslan saat Besiktas vs AS Monaco

Tolgay Arslan saat Besiktas vs AS Monaco

Meskipun demikian, dia harus bisa menyesuaikan diri dengan sepakbola Premier League dimana ada beberapa pemain hebat piawai diklubnya berada namun pada saat direkrut oleh klub asal Inggris, karirnya seolah pudar, walaupun banyak juga yang sebaliknya.

Diketahui ia dihargai 6,3 juta poundsterling menurut transfermarkt, namun hal itu mungkin saja disesuaikan hingga mencapai 10 juta poundsterling, dan diperkirakan Besiktas pun mau untuk melepaskannya untuk memperkuat posisinya disektor lain, agar bisa bersaing di Liga Champions musim depan.

(Baca juga : Prediksi Skor Akurat FC Koln vs Bayer Leverkusen 18 Mater 2018)

Meskipun demikian, Newcastle United harus meningkatkan keseriusannya, mengingat Bayer Leverkusen dan Borussia Dortmund diketahui telah dikaitkan untuk memboyong pemain lini tengah Besiktas,Tolgay Arslan. Bahkan jawara Premier League musim lalu yaitu Chelsea, juga ingin memboyongnya dimusim panas mendatang.