Gelandang muda berbakat dari Marseille yaitu Maxime Lopez telah membuka diri untuk dapat dilibatkan oleh timnas Aljazair, seandainya mereka ingin menggunakan jasanya dikemudian hari. Padahal pemain gelandang serang itu telah telah bermain untuk timnas Perancis  U20 dan U21 dari 2016 lalu.

Pemain yang baru berusia 20 tahun di bulan Desember kemarin, sempat mencetak tiga gol saat diturunkan oleh Marseille sebanyak 30 kali di Ligue 1 musim lalu. Dimusim ini Ia baru mencetak gol saat menghadapi Vitoria de Guimaraes di Liga Eropa pada pertengahan Oktober lalu dan memberikan assist saat menghadapi Dijon di Ligue 1 dan Braga di Liga Eropa juga.

Maxime Lopez saat bermain di timnas U21

Maxime Lopez saat bermain di timnas Perancis U21

Meskipun demikan, pemain Jebolan akademi Marseille itu, sempat dilibatkan di timnas Perancis U20 di musim lalu dan U21 dimusim ini. Namun diketahui kedepannya, ia ingin membela timnas senior Aljazair, bukan Prancis.

Dia mengungkapkan keinginan peralihan dirinya untuk membela timnas Aljazair kepada Bein Sports, setelah pertandingan Liga Eropa menghadapi Athletic Bilbao kemarin, pukul 03.05 dan meraih kemenangan 3-1. Ia mengatakan, “Ibuku berasal dari Bejaia. Saya menghormati timnas Aljazair, ini adalah pilihan yang sangat bagus, tapi kita lihat saja nanti. “.

Maxime Lopez memiliki untuk bergabung dengan timnas Aljazair

Maxime Lopez memiliki untuk bergabung dengan timnas Aljazair

Memang Lopez, memiliki seorang ayah berkebangsaan Spanyol dan ibu berkebangsaan Aljazair dan Prancis karena ia lahir di Perancis, Marseille tepatnya. Namun pemain yang merupakan pemain lini tengah dengan jangkauan yang sangat baik, ingin mengikuti jejak kakaknya Julien Lopez, yang bermain di Ligue 2 untuk Paris FC, dimana ia juga memilih timnas Aljazair.

Gelandang Empoli Ismael Bennacer pun memilih untuk memilih Aljazair, berkat bimbingan Mohamed Raouraoua, mantan Presiden Asosiasi Sepak Bola Aljazair, walaupun dirinya lahir di Perancis.

Sementara presiden Asosiasi Sepak Bola Aljazair saat ini yaitu Kheireddine Zetchi, juga ingin memperjuangkan Lopez, dan juga rekannya yang kini membela Lyon yaitu Houssem Aouar agar dapan membela timnasnya mereka sedang membangun untuk membuat sebuah tim yang kuat menjelang Piala Afrika 2019.

Baca juga Prediksi Skor Jitu Marseille vs Toulouse 12 Maret 2018

Lini tengah Aljazair sendiri kini sangat membutuhkan gelandang tengah berkualitas tinggi, untuk menggantikan pemain seperti Hassan Yebda, Mehdi Lacen dan Adlene Guedioura, yang memiliki kemampuan baik namun telah digrogoti oleh usianya. Dan dengan kehadiran gelandang muda berbakat dari Marseille yaitu Maxime Lopez, yang  telah membuka diri untuk dapat dilibatkan oleh timnas Aljazair tentu akan bisa mendongkrak performa mereka kedepannya.