Pemain gelandang Nice yaitu Wylan Cyprien telah berhasil membantu Mario Balotelli mencetak gol ke-14 di kompetisi Ligue 1 musim ini saat mengahdapi Lille. Namun ia juga membantu timnya untuk meraih poin penuh dan mengejar lima besar dengan sebuah gol yang ia hasilkan sendiri.

Memang pada pagi dini hari tadi, pukul 01.00 WIB, Nice menjadi tuan rumah kompetisi Ligue 1 yang telah memasuki putaran ke 28. Dalam laga ini, Nice mampu mendominasi penguasaan bola namun di babak kedua, Lille mampu mengimbanginya. Sayangnya Nice lebih agresif dalam hal menyerang dikedua babaknya untuk menciptakan gol.

Dalam laga tersebut Nice unggul lebih dulu berkat berkat sebuah gol dari striker andalan mereka yaitu Balotelli, berkat umpan dari Wylan Cyprien. Kali ini kakinya tak berbicara, melainkan sundulan yang ia benamkan ke gawang yang dijaga oleh Mike Maignan hanya lima menit pertandingan dimulai.

Lille, yang berada diperingkat kedua dari bawah klasemen segera merubah strateginya dengan lebih aktif menyerang dan penguasan bola dengan lebih baik. Terbukti mereka mampu menetralisir serangan berkat sebuah gol dari Luis Araujo. Kali ini Nicolas Pépé mampu menunjukkan performanya setelah terlibat dalam empat gol dalam lima pertandingan terakhirnya, dengan menyediakan umpan kepada Araujo di menit ke 51.

Nice yang tak lagi merasakan kemenangan dalam di lima pertandingan sebelumnya, berusaha menambahkan keunggulan, walaupun kali ini perlawanan sang tamu lebih sulit. Beruntung umpan silang dari Arnaud Souquet dimenit ke 80, berhasil menemukan Cyprien, dan mampu dikonversi menjadi sebuah gol. Skor pun menjadi 2-1 hingga pertandingan usai.

Wylan Cyprien saat mencetak angka menghadapi Lille

Wylan Cyprien saat mencetak angka menghadapi Lille

(baca juga : Prediksi skor bola akurat Nice vs Lille 3 Maret 2018)

Cyprien sendiri yang didatangkan dari Lens pada musim panas 2016 lalu, sepertinya mulai kembali ke performa terbaiknya setelah ia pulih dari cedera ligamen lutut pada musim lalu yang cukup serius. Gol liga keduanya dalam kampanye saat ini merupakan sesuatu yang berkualitas tinggi.

Sementara gol Balotelli ternyata memiliki arti lain selain menanadakan gol ke-14 dimusim ini di Ligue 1, namun ini juga berarti gol ke 3000 Nice di kompetisi tersebut. Mereka menjadi klub ketujuh yang mencapai momen ini, setelah Marseille, Saint-Étienne, Bordeaux, Sochaux, Monaco dan Lyon.

mario Balotelli cetak gol ke 3000 OGC nice

mario Balotelli cetak gol ke 3000 OGC nice

Dengan gol dari Balotelli dan Cyprien, saat mengahdapi Lille, maka semakin ketat saja perburuan untuk meraih posisi kelima, bersama rival lainnya yaitu Montpellier, Nantes  dan Rennes dalam waktu dekat.