Tahukah anda siapakah yang membawa pemain muda berbakat Bordeaux, Malcom, menuju Prancis? Ia adalah Willy Sagnol, pelatih klub tersebut saat itu yang kini menjadi asisten pelatih di Bayern Munich. Ia pun mengungkapkan sejarah keterlibatannya untuk memboyong pemain asal Brasil tersebut dan ia pun memastikan bahwa Bordeaux pasti akan benar-benar ingin menjualnya karena mereka ingin menguangkannya.

Memang pemain yang baru saja berusia 21 tahun tiga hari yang lalu itu, tampil memukau sejak ia meniti karir sepak bolanya sejak masih muda, bahkan saat ia berada di Brasil mengasah dirinya di akademi Corinthians. Dan setelah ia dimainkan di tim utama klub sejak 2014 lalu, ia mampu menarik beberapa perhatian klub di Eropa salah satunya Sagnol selaku pelatih Bordeaux saat itu.

Ia mengatakan kepada media Bild, “Saya menemukan Malcom dan membawanya dari Brasil ke Bordeaux pada Januari 2016,”.

“Dia lebih seperti Arjen Robben sebagai pemain dari pada Franck Ribery. Dia tidak cepat tapi memiliki teknik hebat. Saya memang menerima beberapa kekalahan di Prancis karena saya telah membayar 5 juta euro (hampir setara 80 milyard rupiah) untuk pemain berusia 18 tahun, tapi melihatnya hari ini, harga tersebut benar-benar murah – dan dia telah jauh dari akhir perkembangannya sebagai pemain. “.

Memang dengan performanya saat ini. ia telah dikaitkan dengan kepergiannya menuju Arsenal, Liverpool, Manchester United dan Tottenham, bahkan baru-baru ini ke Bayern Munich dan Borussia Dortmund juga tertarik untuk memboyongnya. Bahkan media Globo Esporte mengklaim bahwa Arsenal sempat menawarkan tebusan sebesar 50 juta euro dan kontrak lima tahun untuk pemain tersebut pada bulan Januari kemarin, sementara La Provence melaporkan bahwa United juga memiliki keinginan yang sama dengan rivalnya.

Willy Sagnol ungkap perannya terhadap Malcom

Willy Sagnol ungkap perannya terhadap Malcom

Sagnol yang sempat menjadi pelatih interim Bayern, diantara peralihan Carlo Ancelotti dan Jupp Heynckes, juga memastikan bahwa klub Ligue 1 tersebut sangat ingin menjual pemain sayap Brasil Malcom di musim panas mendatang.

“Bordeaux (pasti) benar-benar ingin menjual karena mereka menginginkan uangnya,” kata Sagnol kepada Bild.

Memang perwakilan Malcom sempat diketahui bertemu dengan direksi Bayern untuk diskusi transfer awal beberapa minggu yang lalu.Namun, belum ada kesepakatan antara kedua kubu dimana, Bayern akan enggan dengan harga tebusan sebesar 50-60 juta euro.

Malcom Bordeaux transfer terkini

Malcom menuju Borussia Dortmund, MU atau Tottenham?

Jika yang diyakini oleh Willy Sagnol, tentang keinginan Bordeaux yang akan benar-benar menguangkannya  dimusim panas mendatang. maka tugas klub yang memburunya lebih ringan lagi yaitu bernegosiasi dengan Bordeaux dan sang pemain. Namun yang jelas saat ini Bordeaux masih akan menikmatinya sebagai pemain dimana ia akan diturunkan menghadapi AS Monaco dan prediksi skor akurat antara AS Monaco vs Bordeaux pekan ini bisa klik disini).