Diketahui bahwa Borussia Dortmund tertarik untuk bisa mendatangkan pemain andalan dari Bordeaux yang sedang naik daun yaitu Malcom. Hal itu cukup mengejutkan karena memiliki segudang pemain berbakat dalam barisan depan mereka.

Malcom transfer menuju Borussia Dortmund

Dortmund ingin merekrut Malcom?

Memang pemain muda asal Brasil tersebut telah mencuri perhatian klub besar di Eropa belakangan ini. Bagaimana tidak walaupun ia baru berumur 21 tahun dua hari lalu, namun ia mampu menampilkan performa yang ciamik selama keberadaannya di Prancis, membela Bordeaux dari Januari 2016 lalu.

Tercatat sejak kepindahannya dari Corinthians, Brasil, ia menjadi pemain andalan klubnya dimana dalam 85 penampilannya di berbagai kompetisi, ia mampu menghasilkan 19 gol. Sementara dimusim ini, ia telah mencetak delapan gol dalam 24 pertandingan yang melibatkannya di Ligue 1.

Beberapa klub telah dikabarkan tertarik ingin memboyong pemain tersebut saja Arsenal, Tottenham Hotspur dan Bayern Munich. Bahkan Malcom sendiri hampir meninggalkan Prancis untuk menuju Inggris pada Januari kemarin, namun langkah tersebut gagal terwujud karena klubnya masih membutuhkannya setidaknya hingga hingga musim ini berakhir. Dan diketahui ia diizinkan untuk pergi meninggalkan Matmut Atlantique dimusim panas mendatang dengan syarat uang tebusan tak kurang dari 50 juta poundsterling.

Kini ia memiliki peminat satu lagi dimana Dortmund telah memasuki perlombaan untuk dapat mendatangkan pemain sayap asal Brasil, yang tak bisa dilibatkan dalam pertandingan menghadapi AS Monaco pada hari Sabtu mendatang pukul 02.45 WIB.

(Untuk mengetahui prediksi akurat AS Monaco vs Bordeaux bisa klik disini)

Keinginan Dortmund sebenarnya cukup mengejutkan. Hal ini dikarenakan mereka memiliki segudang pemain berbakat terutama di posisi terdepan. Sebut saja Marco Reus, Andre Schurrle, Andriy Yarmolenko, Maximillian Philipp, Sergio Gomez serta juga pemain muda mereka Christian Pulisic,  dan Jadon Sancho. Agak sulit mencerna keinginan klub berseragam hitam kuning itu untuk menebus dana yang terbilang sangat besar dan akan memecahkan rekor transfer klub saat ini.

Mungkin hal itu bisa saja terjadi, namun mereka juga tertarik untuk dapat memboyong pemain pinjaman mereka dari Chelsea yaitu Michy Batshuayi yang sempat memukau di beberpa pertandingan perdananya awal Februari ini. Meskipun harganya tidak murah namun klub tersebut harus berani membayar apapun yang diperlukan untuk menandatanganinya atau mungkin mencari pencetak gol lain yang terbukti dengan kualitas serupa.

Michy Batshuayi cetak angka perdana bersama Dortmund

Michy Batshuayi saat cetak angka perdana bersama Dortmund

Tentu penandatanganan penyerang utama seperti Batshuayi harus menjadi tujuan prioritas klub ini pada bursa transfer musim panas mendatang terutama setelah mereka ditinggal oleh striker andalannya, Pierre Emerick Aubameyang menuju Arsenal.

Tentu tidak ada keraguan bahwa Malcom adalah pemain bakat luar biasa, namun dia tidak seperti yang dibutuhkan klub tersebut untuk saat ini Dortmund membutuhkan seseorang untuk menggantikan 30 gol Aubameyang per musimnya.

Jadi, kecil kemungkinan bahwa Borussia Dortmund akan melakukan dua kesepakatan senilai 50 juta poundsterling lebih untuk Michy Batshuayi dan Malcom. Apalagi mereka memiliki segudang pemain berbakat dalam barisan depan mereka.