Bouna Sarr dituding sebagai penyebab  cedera yang dialami oleh Neymar, namun ia membela dirinya karena ia tak memiliki niatan untuk melakukan hal tersebut. Padahal jika melihat pertandingan Paris Saint Germain menghadapi Marseille, sering terlihat kubu lawan berupaya menggagalkan aksi dari Neymar menuju ke area berbahaya.

Memang dalam pertandingan yang diselenggarakan pada pagi dini hari tadi pukul 03.00 WIB, PSG menjamu Marseille di Parc des Princes dalam kompetisi Ligue 1 yang telah memasuiki putaran ke 27 musim ini. Mereka pun mampu unggul dalam penguasaan bola namun dalam hal menciptakan peluang, sang tamu mampu agresive dalam penyerangan, walaupun pada dasarnya mereka, PSG lebih piawai dalam menyarangkan bola.

Paris Saint-Germain memimpin Le Classique dengan skor 3-0 dimana Kylian Mbappe mendaratkan gol pembuka dimenit ke 10 disusul dengan gol bunuh diri 18 menit kemudian dari bek lawan, Ronaldo. Pada babak kedua, Neymar mampu memberikan umpan yang cerdas dari sayap kiri, menuju Edinson Cavani dimenit ke 55 untuk memperbesar keunggulan mereka.

Namun sayangnya hat tersebut ditebus dimana Nyemar mengalami cedera menjelang pertandingan akan usai, yang membuatnya ditandu keluar lapangan.

Hal tersebut terjadi kerena saat melakukan perebutan bola dengan  Bouna Sarr 15 menit sebelum pertandingan berakhir, dimana saat Sarr berhasil menguasai bola dan berlari kedepan, tumitnya menghajar kaki depan kanan Neymar, yang membuatnya ambruk.

Neymar sesaat sebelum terjadi cedera hadapi Bouna Sarr

Neymar dan Buona Sarr saat terjadi insiden cedera pagi tadi

Secara sekilas tak ada yang terjadi namun saat di lihat lebih dekat, memang jelas tak ada unsur kesengajaan.

“Neymar? Saya, saya hanya melihat satu hal yaitu saat saya memainkan bola, “kata Sarr kepada wartawan pasca pertandingan. “Saya sama sekali dengan berniat untuk melakukannya. Ini bukan jenis permainan saya sama sekali. “.

“Ternyata dia memutar pergelangan kakinya. Ini sangat disayangkan baginya, tapi ini adalah fakta permainan seperti yang lainnya. “.

Dalam laga ini memang Neymar telihat sering menjadi korban untuk dijadikan pelanggaran, dan setidaknya ada delapan kali selama pertandingan berlangsung. (lihat videonya disini).

Neymar saat diapit oleh dua pemain Marseille

Neymar saat diapit oleh dua pemain Marseille

Pelatih PSG Unai Emery mengatakan dia optimis tentang Neymar yang pulih dari pergelangan kakinya saat menghadapi Real Madrid di Liga Champions pada 6 Maret. Namun kapten Thiago Silva mengatakan kepada Canal + bahwa dia memprediksi rekan senegaranya bisa pulih untuk menghadapi Marseille lagi di perempatfinal Coupe de France, Rabu.

Bagaimanapun juga Bouna Sarr yang dituding sebagai penyebab cedera yang dialami oleh Neymar, memang tidak bersalah dalam insiden tersebut dan tak mendapatkan hukuman kartu ataupun apapun. Namun bagi PSG kehilangan Neymar dalam beberapa waktu kedepan akan merugikan mereka.