Gelandang Eintracht Frankfurt, Kevin-Prince Boateng, melihat pertemuan hari Sabtu besok menghadapi VfB Stuttgart sebagai pertandingan yang sulit karena kejadian belum lama ini. Padahal timnya lebih unggul dengan selisih 12 poin dengan 10 peringkat diatasnya.

Memang saat ini Eintracht sedang berada diperingkat ketiga klasemen, dengan meraih 39 poin tertinggal satu poin dengan peringkat diatasnya yang diisi oleh Borussia Dortmund. Sementara rivalnya Stuttgart yang baru dipromosikan dimusim ini, berada diperingkat ke-13, dengan 27 poin, yang berarti empat poin menuju zona degradasi pekan ini.

Hal tersebut sempat menyebabkan pelath mereka, Hannes Wolf dipecat pada bulan lalu dan digantikan oleh  Tayfun Korkut, mantan pelatih Hannover 96  dan Bayer Leverkusen.   Dan hal ini sesuatu yang menurut Boateng bisa menguntungkan pihak samg lawan.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” kata Boateng kepada situs resmi klubnya. “Perubahan pelatih telah memberi dorongan bagi seluruh tim Stuttgart. “.

Memang The Eagles saat ini berusaha untuk tetap masuk 10 besar dan bermain di kompetisi Eorpa, setelah musim lalu hanya meraih peringkat kesebelas. Dan dengan berbekal semangat itulah Boateng dan rekannya sangat menginginkan kemenangan menghadapi Stuttgart.

kevin prince Boateng and Eintracht Frankfurt

kevin prince Boateng dan team saat hadapi Hertha Berlin 2017-18

“VfB sedang bermain sepakbola bagus saat ini, tapi kami tahu apa yang bisa kami dapatkan dan ingin meraih tiga poin lagi.Saya yakin kami akan melakukan hal itu – kami juga siap seperti sebelumnya.”.

Ia mendapatkan larangan bertanding karena koleksi kartu kuning yang didapatkannya namun saat ditanya tentang keterlibatannya dalam laga tersebut, ia mengatakan, “Saya pasti ingin terlibat, tapi tim akan baik-baik saja tanpa saya.Saya percaya para pemain tersebut akan pulang ke kandang dengan hasil yang bagus.”.

Boateng sendiri telah membuat 23 penampilan di Bundesliga musim ini, yang melibatkan 20 pertunjukan dan lima gol untuk tim yang baru merekrutnya dari Las Palmas Spanyol pada musim panas lalu. Namun sayangnya mereka memiliki ketajaman dimulut gawang yang terburuk di enam besar klasemen dengan 32 gol dimana 12 diantaranya dilakukan oleh rekannya yaitu Sebastien Haller, yang menjadi pencetak gol terbanyak untuk klubnya saat ini.

kevin prince Boateng Eintracht Frankfurt vs FC Koln

kevin prince Boateng Eintracht Frankfurt vs FC Koln

Sepertinya Kevin-Prince Boateng akan sulit mendapatkan hasil gol seperti saat bermain di Las Palmas (dengan 10 gol), melihat semakin berkurangnya pertandingan yang tersisa. Dan melihat pertemuan hari Sabtu besok menghadapi VfB Stuttgart, walaupun dianggapnya sebagai pertandingan yang sulit namun melihat performa mereka saat ini, Eintracht akan baik baik saja.