Pemain gelandang muda dari VfB Stuttgart yaitu Ebenezer Ofori, telah resmi pindah menuju Amerika membela New York City FC kemarin. Hal tersebut bertujuan agar klub yang bermain di Major League Soccer tersebut mendapat tambahan kekuatan menjelang musim baru ini, walaupun dengan status pinjaman untuk sementara hingga akhir musim 2018 dari kompetisi tersebut.

Ebenezer Ofori transfer to New York City FC

Ebenezer Ofori menuju New York City FC

Ofori mengasah dirinya di akademi  New Edubiase United FC dan dipromosikan ketim utama pada tahun 2012 lalu. Namun dengan empat gol dalam 17 pertandingan yang melibatkannya di liga utama negaranya yaitu Ghana, ia pin pindah menuju AIK Fooball, klub yang bermain di papan atas Swedia.

Dia telah membuat 81 penampilan hingga akhir kampanye 2016 dan membantu timnya berada diperingkat kedua klasemen Allsvenskan, yang membuat Stuttgart tertarik untuk memboyongnya ke Jerman. Dan pada tanggal 21 Januari 2017 lalu mereka berhasil merekrutnya saat Stuttgart bermain di Bundesliga 2 dan Ia membantu Stuttgart meraih peringkat kedua dimusim lalu, dipromosikan menuju Bundesliga dimusim ini.

Ebenezer Ofori Stuttgart

Ebenezer Ofori saat bermain di Stuttgart

Sayangnya dimusim ini ia tak memiliki kesempatan lebih bersama klub barunya dan tercatat hanya berhasil sembilan menit beraksi di tingkat atas Jerman. Namun Ia diizinkan untuk mendapatkan menit bermainnya dengan bergabung menuju New York City FC dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi untuk membeli di akhir kampanye, seperti yang diungkapkan kubu Amerika itu disitus resminya.

Ofori berharap pindah ke MLS akan membantunya memulai karirnya dan membiarkannya berkembang dalam posisi bertahan, posisi di mana dia merasa paling nyaman. Pemain berusia 22 tahun itu mengatakan kepada NYCFC.com: “Saya merasa baik dan bahagia karena saya sudah lama menanti untuk memulai babak baru ini dengan klub besar seperti NYCFC. “

“Bagi saya, saya hanya ingin menjadi bagian dari tim sukses tahun ini, untuk bahagia dan bermain dan memenangkan banyak pertandingan semampu saya dengan tim baru saya.Saya tidak sabar untuk melangkah keluar di Bronx di gameday dan untuk bertemu dengan fans untuk pertama kalinya.”.

Pemain internasional Ghana tersebut menjadi pemain kedelapan yang baru ditambahkan ke skuad New York City FC hingga saat ini, setelah  Saad Abdul-Salaam, Jo Inge Berget, Cedric Hountondji, Jesus Medina, Brad Stuver, Ismael Tajouri-Shradi dan Anton Tinnerholm.

Tentu pemain gelandang Ebenezer Ofori, yang telah resmi pindah menuju Amerika membela New York City FC, harus mampu menampilkan performa terbaiknya agar ia mendapatkan kesempatan lagi untuk bertarung di Liga Jerman bersama Stuttgart, dan itu sangat memungkinkan.