Olivier Giroud belum lama ini mengungkapkan bahwa pada awalnya Ia menyukai ide pertukaran dengan Pierre Emerick Aubameyang untuk menuju Borussia Dortmund dibandingkan untuk menuju rival klubnya di Inggris yaitu Chelsea. Namun akhirnya ia mengurungkan niatnya karena kelahiran anak  ketiganya.

Memang striker asal Prancis tersebut diboyong oleh Arsene Wenger pada musim panas 2012 lalu setelah tampil memukau bersama Montpellier di musim panas 2012 lalu. Ia pun menjadi andalan timnya sejak keberadaannya di Inggris, namun perlahan kehadirannya semakin tersisih oleh pemain bintang lainnya dan lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Olivier Giroud Francis Coquelin Arsenal on bench

Olivier Giroud Francis Coquelin Arsenal di bangku cadangan

Ia pun mengungkapkan “Saya tidak bisa lagi melanjutkan seperti itu. Saya tidak bisa memaksa diri untuk menghabiskan satu tahun lagi di Arsenal dan tetap menjadi cadangan, bahkan cadangan kedua.”.

Hal tersebut diperparah dengan keinginan klub yang menambah striker dilini depan,dimusim panas lalu dengan mendatangkan rekan senegaranya yang bermain di Lyon yaitu Alexander Lacazette ditambah keinginan klubnya yang ingin mendatangkan stiker tambahan lagi dari Dortmund yaitu Aubameyang pada Januari kemarin. Ia pun mengatakan, “Masa depan tampak suram dengan kedatangan striker baru. Saya ingin menjadi lebih bahagia lagi dengan bermain, jadi saya pergi ”

Akhirnya pada dengan waktu yang sempit, Dortmund memilih Giroud untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Aubameyang. Pemain berusia 31 tahun itu mengatakan, “Solusi termudah adalah pergi ke Dortmund. Arsenal juga senang, Dortmund juga senang. Tawaran itu paling menarik untuk dibicarakan secara finansial. “.

Namun sayangnya langkah tersebut tertunda karena kelahiran anak ketiganya, yang menyebabkan dia tak bisa menyelesaikan penandatanganan tersebut dan membuatnya lebih memilih untuk tetap berada di Inggris menuju Chelsea yang juga tertarik untuk memilikinya.

“Saya punya kontrak bagus di Chelsea tapi Dortmund sangat menginginkan saya. “ungkapnya, “Itu terjadi seperti permainan poker, seperti di semua transfer. Ini terus berlanjut, saya mulai stres karena anak ketiga saya lahir pada saat yang tepat. Itu juga alasan mengapa saya tidak ingin pergi ke Dortmund. ”

Olivier Giroud Arsenal. disappointerd

Olivier Giroud Arsenal. kecewa?

“Menghabiskan empat bulan tanpa bertemu dengannya, saya tidak tahu bagaimana saya bisa melakukannya. Itulah sebabnya saya perlu mencoba melakukan hal yang sulit dengan cara yang lebih berani dan pasti. ”

Dengan keputusannya untuk memilih tetap di Inggris, Dortmund pun akhirnya bermanuver untuk merekrut Michy Batshuayi, striker yang tak diinginkan oleh Antonio Conte di Chlesea dengan status pinjaman, yang nyatanya kini tampil lebih baik.

Mungkinkah gagalnya ide pertukaran dengan Pierre Emerick Aubameyang untuk menuju Borussia Dortmund dibandingkan menuju Chelsea karena kelahiran anak  ketiganya akan menjadi suatu pertanda baik untuknya? Mungkin saja.