Olivier Giroud telah mengakui bahwa kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal memaksanya keluar dari klubnya pada batas waktu transfer Januari kemarin. Meskipun demikian, Ia juga membeberkan alasan lainnya mengapa ia pergi dari klubnya yang menurutnya sederhana.

Olivier Giroud dan Pierre Emerick Aubameyang

Olivier Giroud dan Pierre Emerick Aubameyang

Memang pemain yang telah membela Arsenal dari musim panas 2012 lalu, telah berjuang untuk mendapatkan tempat ditempat utama terutama dalam beberapa tahun terakhir karena kemunculan berbagai pemain bintang di Emirates Stadium selama perjalanannya hingga kini.

Tengok saja pada awal musim panas lalu dimana mereka telah mempersiapkan striker baru sebagai pencegahan kepergian dari Alexis Sanchez dan Mesut Ozil, dengan mendatangkan rekan senegaranya yaitu Alexandre Lacazette ditambah dengan kedatangan Aubamyang pada musim dingin kemarin, dengan merogoh kantong 56 juta poundsterling, transfer termahal Arsenal saat itu.

Giroud mengakui bahwa dirinya tidak lagi siap untuk mengisi tugas sebagai pemain cadangan, dimana pelatihnya Arsene Wenger mengungkapkan bahwa bakat papan atas itu hanya membutuhkan waktu permainan reguler untuk memenuhi impian Piala Dunia musim panas ini.

Dia mengatakan kepada France Football: “Pelatih langsung berkata kepada saya: ‘Jangan khawatir, saya akan melakukan yang terbaik agar Anda bahagia’.

“Di satu sisi, itu normal. Saya tidak pernah meminta untuk pergi. Di sisi lain, saya tahu bahwa dia tidak akan menimbulkan masalah mengingat hubungan yang selalu kami alami. Dia [Wenger] bahkan mengatakan kepada saya bahwa itu akan membuat dia kesal jika saya tidak pergi ke Rusia.”.

Namun Giroud sendiri menyadari bahwa waktunya di London utara harus disudahi dengan mengatakan,  “Itu membuat frustrasi di Arsenal, jelas. Selama satu setengah tahun, itu berubah dari buruk menjadi lebih buruk. Saya tidak bisa lagi melanjutkan seperti itu. Saya tidak bisa memaksa diri untuk menghabiskan satu tahun lagi di Arsenal dan tetap menjadi cadangan, walaupun cadangan kedua. “.

“Masa depan tampak suram dengan kedatangan striker baru. Saya ingin menjadi lebih bahagia lagi dengan bermain, jadi alasan saya pergi – sesederhana itu. ”

Olivier Giroud Arsenal goodbye

Olivier Giroud Arsenal saat bermain di Arsenal

Pengakuan Olivier Giroud yang mengatakan bahwa kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal memaksanya keluar dari klubnya pada batas waktu transfer di Januari kemarin, sepertinya kurang beralasan namun jika ia ingin menjadi lebih bahagia lagi saat bermain bola, sepertinya jauh lebih sederhana namun ia harus menampilkan performa terbaiknya seperti masa jayanya beberapa waktu yang lalu.