Setelah Paris Saint Germain mengalami kekalahan menghadapi Real Madrid dalam pertandingan terakhir mereka di Liga Champions babak 16 besar, pemain bintang baru Prancis Neymar telah menanggapi hal tersebut dmelalui media sosial.

Memang dalam laga tersebut Neymar memiliki sedikit dampak dalam kekalahan telak di Santiago Bernabeu, pasalnya ia tak mencetak satu angka ataupun assist dalam laga tersebut dimana mereka menelan dua buah gol dari Cristiano Ronaldo dan Marcelo walaupun sempat disispkan dengan sebuah gol dari Adrien Rabiot.

Neymar mungkin beruntung tidak diusir dari lapangan, setelah melakukan diving dan ditunjukkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap bek Madrid Nacho, yang menyebabkan kritik terhadap pemain asal Brasil itu dari tanah airnya.

Neymar vs Real Madrid yellow Card

Neymar mendapat kartu kuning saat hadapi Real Madrid

Mantan pemain internasional Brasil yaitu Walter Casagrande menuding para penggemar telah “menciptakan monster” dengan mengungkapkan pujian mereka yang berlebih untuk pemain yang berusia 26 tahun ity , yang menjadi telah menjadi pemain sepak bola termahal di dunia setelah ia bergabung dengan PSG dari Barcelona dengan harga  222 juta euro pada bulan Agustus lalu.

Dan Neymar tampaknya menanggapi kritik tersebut dengan sebuah pos di halaman Instagram-nya, yang memiliki 89,5 juta pengikut.

Setelah melihat ayahnya memukul balik para pengkritik yang dianggap “burung pemakan bangkai”, namun bintang Samba tersebut lebih menerimanya sebagai pengalamannya sendiri menghadapi pertemuan kelas berat Eropa.

Neymar vs Real Madrid

Instagram Neymar menjawab kritikan karena kalah hadapi Real Madrid

Obrigado meu Deus por todos os momentos que tenho no futebol, principalmente os mais difíceis! “Nunca te disse que a caminhada seria fácil, mas sim que valeria a pena

Yang artinya kurang lebih seperti “Terima kasih, Tuhanku, untuk semua momen yang ada dalam sepak bola, terutama yang terberat!”

“Saya tidak pernah mengatakan bahwa jalannya akan mudah, tapi akan sangat berharga.”

Neymar secara konsisten dikaitkan dengan kepindahan ke Madrid, namun setelah kekalahan timnya dia mengatakan: “Saya memiliki kontrak dengan PSG Saya senang dengan rekan satu tim saya dan saya hanya memikirkan cerita saya di sini.”.

Namun pada dasarnya PSG belum mengalami kekalahan sepenuhnya karena masih ada leg kedua untuk menghadapi Real Madrid lagi tanggal 7 Maret pukul 02.45 WIB. Dan diperkirakan dalam pertandingan terakhir nanit di babak 16 besar Liga Champions, Neymar dan PSG akan membalas kekalahan terutama karena mereka akan bermain di kandang sendiri.