Setelah mengumbar keinginannya untuk memboyong Neymar dalam waktu dekat, dengan harga 500 juta euro, kini diketahui bahwa Presiden Real Madrid yaitu Florentino Perez sebelumnya telah memperingatkan Cristiano Ronaldo bahwa ia akan membeli Lionel Messi seharga 200 juta euro jika pemain depan miliknya bergabung dengan PSG. Hal tersebut diungkapkan oleh media Football Prancis belum lama ini.

Lionel Messi Barcelona to Real Madrid

Lionel Messi Barcelona menuju Real Madrid?

Ronaldo dan Messi memang merupakan dua icon yang sangat melekat beberapa tahun belakangan dengan La Liga. Pasalnya kedua pemain tersebut mampu mewakili gambaran dua raksasa liga tertinggi sepak bola spanyol yang telah menjadi musuh abadi setelah sekian lama. Mereka pun banyak diperbandingkan dimana Messi unggul karena bakatnya sementara Ronaldo karena keuletannya.

Messi sendiri memang telah lama mengabdi dengan Barcelona sejak ia masih mnuda, mengasah diri di akademi klub tersebut di tahun 2001, sementara Ronaldo baru bergabung dengan Madrid sejak musim panas 2009 dari Manchester United. Kedua pemain pun juga berebut gelar juara baik dilintas klub maupun ataupun individu, bahkan keduanya menguasai kompetisi insan sepak bola tertinggi di dunia yaitu Ballon d’Or dengan jumlah yang sama dalam 10 musim terakhir.

Meskipun demikian, ternyata ditahun ketiga Ronaldo di Santiago Bernabeu, ia merasa jasanya kurang dihargai lebih oleh Madrid dan sempat ingin menuju Paris Saint Germain. Hal tersebut diketahui bahwa media yang sama menemukan sebuah pesan teks rahasia yang dikirim ke seorang teman di tahun 2012, dimana Ronaldo mengungkapkan bahwa dia ingin bergabung dengan tim Ligue 1 dan akan meningkatkan peluangnya untuk memenangkan Ballon d’Or.

“Klub Prancis akan sangat senang karena saya bermain di Kejuaraan mereka sehingga media akan berkampanye untuk mendukung Ballon d’Or.”

Dan ketika pemain asal Portugal tersebut tampaknya telah mengkomunikasikan keinginan tersebut kepada Perez dalam sebuah pertemuan, Presiden Real Madrid membalasnya kepadanya bahwa, jika dia menemukan klub bersedia membayar 200 juta euro, dia akan mengaktifkan klausul rilis Messi di Barcelona dengan uang penjualannya.

Cristiano Ronaldo and Florentino Perez

Cristiano Ronaldo dan Florentino Perez

Ia mengatakan,’Temui saya sebuah klub yang menempatkan 200 juta di atas meja, dan dengan uang itu, saya akan membayar klausul pelepasan Messi untuk menggantikan posisi Anda.’.

Namun seperti yang kita tahu, Ronaldo masih tetap di Madrid, karena saat itu tak ada klub yang mau membayar Ronaldo sebesar 200 juta euro, dimana pemain yang telah diboyong dengan harga sebesar itu terjadi dimusim panas lalu saat PSG merekrut Neymar dengan biaya 222 juta eruo. Dan jika pun ada, kemungkinan besar Lionel Messi juga enggan untuk pindah klub karena hutang budinya terhadap klub tersebut.