Belum lama ini situs resmi Bayen Munich mengungkapkan bahwa mereka telah resmi memperpanjang kontrak penjaga gawang lapis keduanya yaitu Sven Ulreich dengan durasi kontrak selama tiga tahun kedepan.

Memang penjaga gawang lapis kedua Bayern tersebut sangat jarang dimainkan oleh klub yang telah memboyongnya dari Stuttgart dimusim panas 2015 selama tiga tahun. Dan hal tersebut berarti setelah musim kompetisi saat ini berakhir, masa depannya diragukkan karena Bayern selalu menggunakan jasa dari kiper anadalan mereka yaitu Manuel Neuer.

Tengok saja dimusim perdananya dimana ia hanya dimainkan satu dari 36 kali pertandingan di Bundesliga, sementara dimusim keduanya, ia dimainkan sedikit lebih banyak yaitu lima kali saja.

Sven Ulreich kiper Bayern Munich

Sven Ulreich Bayern Munich

Entah disebut keberuntungan atau tidak, namun dimusim ini penjaa gawang nomer satu mereka mengalami cedera bahkan dari awal musim ini. Absen panjangnya dimulai dari dipertengahan September lalu dimana hingga saat ini sang kiper belum bisa dimainkan dan cedera kakinya masih memerlukan waktu lebih lama lagi.

Ia pun menjadi tulang punggung tim untuk  menjaga agar gawang mereka tetap aman Sungguh tugas yang berat terutama untuk pemain yang mulai berkarat karena jarang dimainkan. Ia pun sempat kesulitan pada awalnya namun pada akhirnya ia mampu dengan cepat beradaptasi  dan berhasil mencatat banyak clean sheet di berbagai kompetisi .

Ulreich, dan juga timnya, berhasil membuat Bayern sebagai tim terkuat di Bundesliga terutama dalam hal pertahanan, dimana saat ini, mereka hanya menelan 17 gol dari 22 pertandingan di musim ini. Namun kontraknya akan segera berakhir dimusim ini, dan ia bisa saja menjadi pemain klub lain yang lebih membutuhkannya.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi , Bayern menyodorkan perpanjangan kontrak lagi, dengan masa tambahan tiga tahun kedepan sampai akhir kampanye musim 2020/21 mendatang. Beruntung bagi Bayern, penjaga gawang berusia 29 tahun itu mau menyutujui perpanjangannya.

Sven Ulreich Hasan dan Salihamidzic

Hasan Salihamidzic (kanan) saat perpanjangan kontrak Sven Ulreich

Ulreich pun mengungkapkan rasa senangnya dengan mengatakan, . “Saya senang bahwa Bayern telah menaruh kepercayaan mereka pada saya dan saya dapat membantu klub hebat ini di tahun-tahun depan untuk mencapai tujuannya.”Keluarga saya dan saya juga sangat senang di Munich.”.

Sementara disisi lain, Direktur olah raga Bayern yaitu Hasan Salihamidzic juga senang dengan kesepakatan baru kiper lapis kedua miliknya dengan mengatakan, “Tiga tahun terakhir ini telah menunjukkan bahwa kita bisa mengandalkan Sven tidak hanya sebagai kiper tapi juga sebagai pribadi. Musim ini terutama dia memainkan peran besar untuk merebut gelar, begitu juga kemajuan lanjutan kami di Liga Champions dan Piala DFB. “.

Belum diketahui apakah Bayen Munich setelah mereka telah resmi memperpanjang kontrak penjaga gawang lapis keduanya yaitu Sven Ulreich dengan durasi kontrak selama tiga tahun kedepan, menggunakannya lagi sebagai kiper utama setelah Manuel Neuer pulih.