Dua pemain Paris Saint-Germain yang diturunkan menghadapi Lille yaitu Giovani Lo Celso dan Alphonse Areola mengakui bahwa Liga Champions sudah berada di dalam benak dari banyak pemain mereka namun mereka ingin tetap fokus menghadapi dua pertandingan sebelumnya dalam waktu dua minggu kurang.

Memang dalam pertandingan Ligue 1 putaran ke 24 kemarin, PSG menyambangi markas Lille di Stade Pierre Mauroy, dan berhasil meraih tiga poin. Salah satunya adalah Lo Celso yang telah memastikan tim lawan tak mampu mengejar selisih angka,setelah mencetak gol dengan tendangan lambung didalam kotak penalti yang tak mampu dijangkau oleh tangan Mike Maignan.

Ini merupakan gol pertamanya di Ligue 1,  dan dia mengakui setelah pertandingan tersebut usai bahwa ini hasil dari rasa percaya dirinya.

Giovani Lo Celso cetak gol perdana

Giovani Lo Celso cetak gol perdana

“Saya sangat senang bisa memainkan peran dalam kemenangan kolektif melawan lawan yang sulit. Namun, saya juga sangat senang dengan gol pertama Ligue 1 saya. “. ungkap Lo Celso .

“Saya mencoba [melakukan tendangan lambung] karena saya sekarang merasa percaya diri. Akibatnya, saya berhasil menemukan pojok bawah (gawang).”

Mesklpun demikian, pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid yang terlah berada didepan mata telah membuat pemain internasional Argentina tersebut mengakui bahwa fokus mereka akan terbagi dalam dua minggu ke depan.

“Tentu [Real] ada di pikiran kami, mereka akan menjadi pertandingan besar,” katanya. “(Namun) Kami memiliki permainan penting lainnya untuk tetap berkonsentrasi, dan sama pentingnya. ”

Hal tersebut juga didukung oleh rekannya yang berposisi sebagai penjaga gawang yaitu Alphonse Areola. Kiper yang telah mencatat sebuah clean sheet itu telah berhasil melakukan penyelamatan hebat di babak pertama, mengakui bahwa pertandingan ke Santiago Bernabeu dalam waktu kurang dari dua minggu merupakan sesuatu yang dia dan semua rekannya nantikan.

Alphonse Areola vs Lille

Alphonse Areola vs Lille

“Ya, kami sedang memikirkan [Real Madrid] tapi kami memiliki beberapa permainan lain yang akan datang lebih dulu,” kata Areola kepada Canal +. “Kami mencetak tiga gol tanpa balas di sini dan itu penting untuk ditekankan – kami perlu terus seperti ini. “.

“Kami senang ketika hal-hal terungkap dengan cara ini, tentu saja, terserah pada kami untuk memaksakan diri, seperti biasanya, dan kembali ke Paris dengan poin maksimal. Selalu sulit bagi lawan kami untuk mengejar bola dan [menjaga kepemilikan] adalah kekuatan kami di sini. “.

Belum diketahui apakah Giovani Lo Celso dan Alphonse Areola akan diturunkan lagi dalam kompetisi Liga Champions atau mereka hanya difokuskan untuk dua pertandingan sebelumnya dalam waktu dua minggu kurang.