jupp heynckes, arturo vidal, Bayern munich, Chelsea

Jupp Heynckes dan Arturo Vidal

Jupp Heynckes selaku pelatih Bayern Munich mengatakan bahwa pemain gelandang andalannya yang diincar oleh Chelsea yaitu Arturo Vidal,  dapat memastikan dirinya mendapatkan tempat disisinya setidaknya selama ia masih bertugas.

Memang pemain asal Chili tersebut telah mengabdi bersama Bayern sejak musim panas 2015 lalu masih menjadi andalan klubnya hingga saat ini. namun pemain yang memiliki masa bakti hingga musim depan tersebut memiliki spekualsi tentang keberadaannya di Alianz Arena karena raksasa Liga Jerman tersebut telah membuat kesepakatan di Januari kemarin dengan pemain muda berbakat Schalke yaitu Leon Goretzka.

Pemain berusia 22 tahun itu pasalnya akan habis masa baktinya setelah musim ini berakhir, dan Bayern pun telah mengikatnya di bursa transfer musim panas mendatang, tentunya dengan gratis. Tentu Vidal yang telah memasuki usia 30 tahun itu telah dihubungkan dengan sebuah langkah untuk kepindahannya dari Munich dalam waktu dekat.

Namun, Heynckes mengungkapkan kepada media kicker bahwa Vidal dijamin menjadi pemain inti dalam tim racikkannya dan mengatakan,  “Arturo adalah permain starter yang terjamin untuk saya, dia tidak perlu khawatir dengan tempatnya. Dia adalah pemain berkelas yang kami butuhkan dalam pertandingan besar.”.

Vidal sendiri sempat dikaitkan dengan kepindahannya  ke Chelsea, klub yang diasuh oleh mantan pelatihnya yaitu Antonio Conte saat kedua pihak bekerja sama di klub Italia FC Juventus antara 2011-2014 lalu.

Tapi dia telah direvitalisasi di Bayern sejak Heynckes kembali ke klub untuk menggantikan Carlo Ancelotti dan mencetak empat pertandingan berturut-turut di Bundesliga sebelum liburan musim dingin kemarin.

Sementara itu, setelah presiden Bayern Uli Hoeness lagi mengatakan bahwa dia akan mencoba meyakinkan Heynckes untuk bertahan di akhir musim ini, pelatih tersebut mengatakan: “Tidak perlu melibatkan masalah ini darinya.”.

Memang hal ini wajar menjadi pertanyaan dimana media Kicker telah melaporkan bahwa tidak ada pembicaraan di antara keduanya tentang kemungkinan Heynckes memperpanjang masa jabatan keempatnya di Bayern karena dengan performanya saat ini, pelatih berusia 72 tahun itu tetap mampu tampil memukau bersama tim asuhannya. Namun pada dasarnya sang pelatih pun cenderung untuk menolak untuk melanjutkannya karena ingin menikmati kehidupannya bersama keluarga dan berharap Bayern segera mencari penggantinya dengan segera.