pierre emerick aubameyang, Arsenal, Borussia Dortmund

Pierre Emerick Aubameyang menuju Arsenal

Borussia Dortmund akhirnya resmi melepaskan striker andalannya yaitu Pierre-Emerick Aubameyang, untuk menuju Inggris membela Arsenal. Hal ini diungkapkan juga oleh The Gunners yang telah mengkonfirmasi penandatanganan pemain Internasional Gabon itu, dalam sebuah kesepakatan yang memecahkan rekor transfer klub yang menjadi pembelian Arsenal paling mahal yang pernah ada hingga saat ini.

Memang Arsenal telah memasuki perburuan untuk mengejar tanda tangan Aubameyang, setelah Ia melepaskan Alexis Sanchez ke Manchester United awal Januari lalu. Namun dua tawaran dari The Gunners ternyata ditolak Dortmund.

Biaya sebesar 56 juta poundsterling yang disepakati dengan Dortmund dua hari sebelumnya menarik bagi klub berseragam kuning hitam, namun Dortmund mereka perlu mencari pengganti sebelum menyetujui kesepakatan untuk Aubameyang. Dan akhirnya mereka menemukan Michy Batshuayi, striker Chelsea yang tak terlalu diiginkan Antonio Conte dengan status pinjaman hingga kampanye musim ini berakhir.

Aubameyang sendiri telah mencetak 98 gol Bundesliga dan 141 gol di semua kompetisi untuk klub yangtelah dibelanya dari tahun 2013 lalu. Bahkan mantan pemain St Ettiene telah berhasil menjadi pemain terbarik diBundesliga tahun 2016 dan juga menjadi pemain Bundesliga non-Jerman pertama  yang menjadi top skorer di musim lalu dengan 31 gol.

Memang Keinginan Aubameyang untuk meninggalkan raksasa Jerman tersebut telah terdokumentasi dengan baik dari musim panas lalu ketika ada banyak tawaran untuk striker Gabon, walaupun pada akhirnya tidak ada yang terwujud, yang membuatnya tetap bertahan di Dortmund.

Namun kini Arsenal telah memboyong mantan pemain Dortmund lainnya dimana sebelumnya Henrikh Mkhitaryan yang sempat bermain di Manchester United  selama satu setengah musim, pada Januari ini, dan berharap dua pemain tersebut mampu mempertajam lini depan mereka di sisa musim ini.

Setelah kepergian striker Gabon miliknya,  Direktur olahraga Dortmund Michael Zorc mengatakan di situs resmi klubnya, “Terlepas dari kejadian tidak menyenangkan beberapa minggu terakhir ini, kami ingin mengingat bahwa kisah Pierre-Emerick Aubameyang di BVB selama lebih dari empat tahun adalah sebuah cerita kesuksesan, “.

Dia menambahkan, “Dia telah melakukan hal-hal hebat untuk Borussia Dortmund saat ini, mencetak banyak gol penting dan merupakan bagian dari tim yang membawa DFB-Pokal ke Dortmund pada 2017. Kami berharap Pierre-Emerick semua Terbaik untuk masa depannya di Arsenal. “