Prediksi Rennes VS Guingamp, Rennes, Guingamp, Ligue 1

Rennes VS Guingamp

Pada hari Minggu besok tanggal 4 Februari 2018 pukul 21.00 WIB, Rennes akan menjalani pertandingan lanjutan Ligue 1 yang telah memasuki putaran ke 24 dan kali ini mereka akan menghadapi Guingamp. Kedua kubu masih berada dalam tahap aman di sepuluh besar klasemen namun mereka ingin mendekatkan diri untuk dapat berada diempat teratas sehingga bisa mencicipi laga di liga Eropa.

Memang Rennes sedang mengalami penurunan performa, pasalnya dalam 10 pertandingan terakhirnya, mereka hanya memenangkan tiga pertandingan dan sisanya mengalami kekalahan. Hal ini membuat peringkat mereka merosot menjadi posisi kedelapan klasemen setelah meraih 31 poin dengan sembilan kemenangan yang ditebus dengan 10 kekalahan dari 23 pertandingan di Ligue 1.

Selain itu harapan mereka juga terhenti untuk menjuarai kompetisi lainnya seperti Coupe de la Ligue dan Coupe de France dimana keduanya ditaklukan oleh Paris Saint Germain. Dan satu-satunya untuk tak lebih buruk dimusim ini adalah menghindari zona degradasi, dan berharap bisa masuk empat besar dengan selisih saat ini 16 angka, walaupun posisi terbaik mereka mungkin masuk 10 besar.

Disisi lain, Guingamp juga berada dalam situasi yang sama dengan Rennes, hanya selisih dua peringkat dan dua poin di bawah klub tersebut. Mereka pun juga berharap mendapakan poin lagi untuk mengamankan diri agar tidak tersedot ke zona degradasi.

Sayangnya dalam empat pertandingan terakhirnya di berbagai kompetisi, secara beruntun mengalami kekalahan dan hal ini membuat mereka meluncur ke peringkat ke-10 klasemen dan mengalami kegagalan saat berkompetisi di Ligue de France menghadapi PSG

Rennes memang gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan pembuka kandang di Ligue 1, namun sejak itu mereka terlihat sangat mengesankan. Mereka mampu memenangkan lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka di kandang sendiri, hanya kalah dari PSG dan Marseille pada periode tersebut. Mereka juga berhasil mencetak empat clean sheet dalam tujuh periode pertandingan ini, jadi mereka harus optimis akan datang ke pertandingan hari Minggu.

Sabri Lamouchi, yang telah menggantikan Christian Gourcuff pada awal November lalu, sepertinya bisa menjamu Giungamp dengan seluruh pasukannya, kecuali gelandang James Lea Siliki sepertinya akan absen. Sementara Antoine Kombouare juga akan bermain dengan tim lengkap kecuali Jonathan Martins Pereira dilini belakang dan striker Abdoul Camara.

Dalam sepuluh pertemuan terakhirnya di pertandingan kompetitif menghadapi Guingamp, Rennes hanya memenangkan empat pertandingan sementara Guingamp lima laga diantaranya. Namun dengan kondisi yang ada, diprediksi Rennes vs Guingamp 4 Februari 2018 mendatang akan dimenangkan oleh Rennes dengan skor tipis 2-1.