Thomas Lemar, AS Monaco, Arsenal, Liverpool

Thomas Lemar diburu Arsenal dan Liverpool lagi?

Liverpool diketahui telah mencapai kesepakatan persyaratan pribadi dengan pemain gelandang dari AS Monaco yaitu Thomas Lemar, dan hal ini bisa membuat rival mereka termasuk Arsenal, yang sempat membidik sang pemain untuk didatangkan pada Januari ini, harus memalingkan pandangan ke pemain lain, seperti yang diungkapkan oleh Yahoo Sports UK.

Lemar memang telah menjadi salah satu pemain inti yang membawa Monaco meraih gelar juara Ligue 1 musim lalun dimana ini adalah pertama kalinya sejak tahun 2000 lalu. Dengan situasi seperti itu, membuat beberapa klub Eropa tertarik untuk memboyongnya dimusim panas lalu, termsuk sebagian rekan-rekannya untuk menjauhi Stade Louis II, seperti Bernardo Silva, Tiemoue Bakayoko, dan Benjamin Mendy yang menuju Premier League dan juga Kylian Mbappe yang membela rivalnya Paris Saint Germain.

Lemar pun juga hampir diboyong oleh Liverpool pada musim panas lalu, bahkan Arsenal hampir mendudukkannya pada akhir hari di bursa transfer saat itu , namun ia akhrinya tetap tinggal di Stade Louis II. Dan sejak awal musim ini, Lemar masih berjuang untuk meraih performa terbaiknya seperti musim lalu, karena kini ia hanya mampu memberikan 3 gol dan 5 assist dalam 23 penampilan.

Meskipun demikian, ketertarikannya pada sanga pemain belum tertutup, dimana beberapa klub masih mengejar pemain Prancis tersebut. Spekulasi mengenai masa depannya juga meningkat setelah absennya di skuad Monaco pada pertandingan akhir pekan lalu, degnan Liverpool dan Arsenal sekali lagi memimpin balapan untuk mengontraknya bulan ini.

Di Liverpool, kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona telah meninggalkan lubang yang menganga dalam serangan, dan The Reds membutuhkan pemain yang penuh kreativitas sepertinya. Lemar telah membuktikan bahwa dia dapat melihat umpan dan menemukan pemain target selain memiliki mata yang layak untuk mencetak gol, dan ini membuatnya menjadi sasaran yang tepat untuk menambah kualitas menyerang jajaran Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Sementara di Arsenal, kebutuhan untuk memperkuat serangan juga tindakan yang mendesak menyusul kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United pada awal pekan ini. Kepergian pemain Chile juga meninggalkan kekosongan pemain yang penuh kreativitas dan juga tajam didepan gawang. itulah yang bisa dibawa oleh Lemar ke meja perundingan.

Namun kini mungkin Arsenal  harus melangkah maju untuk mendapatkan jasa Lemar, karena Liverpool sudah memiliki kesepakatan di tempat dengan pemain selama bulan ini, meski biaya transfernya terbukti sedikit tersandung.

AS Monaco telah melabeli Lemar degnan harga 100 juta euro untuk pemain yang masih berusia 22 tahun itu, dan The Reds menolak memenuhi penilaian tersebut. Sekarang masih harus dilihat meskipun, jika Liverpool dapat mengatur untuk mencapai kompromi dengan klub Ligue 1 untuk memperkuat serangan mereka bulan ini, atau jika Arsenal datang menukik dengan tawaran yang lebih tinggi.