Maxwel Cornet, Lyon, Borussia Dortmund

Maxwel Cornet menuju Dortmund?

Raksasa Liga Jerman Borussia Dortmund diketahui telah mengirimkan para pencari bakat mereka ke Prancis pada akhir pekan lalu. Kali initarget mereka adalah pemain muda yang berposisi di lini depan, dari Olympique Lyonnaise yaitu Maxwel Cornet.

Nama Cornet sebenarnya bukanlah nama pemain baru yang diincar oleh Dortmund, namun kini sepertinya mereka ingin mendapatkan pemain yang sebelumnya mengasah diri di akademi Metz, yang juga sempat dimainkan ditim utama mulain kampanye 2012-13, sebelum ia akhirnya diboyong oleh Lyon di musim panas 2015 lalu.

Dikabarkan oleh media Prancis L’Equipe, pencari bakat klub yang berseragam kuning dan hitam itu terlihat di Stadion Groupama untuk menyaksikan Lyon menaklukkan PSG dalam kompetisi Ligue 1 pada hari Senin ┬ákemarin puku 03.00 WIB. Saat itu Cornet bermain 90 menit penuh dengan posisi sayap kanan disamping Mariano Diaz. Walaupun ia tidak menciptakan gol atau assist dalam kemenangan 2-1 saat itu, aksinya cukup membuat mereka tertarik untuk memiliki jasanya.

Dortmund sendiri telah diketahui memiliki hubungan yang kuat dengan klub-klub di Prancis dan tercatat telah menandatangani beberapa talenta yang sangat mengesankan dari Ligue 1 di musim-musim terakhir. Sebut saja Pierre Emerick Aubameyang, Raphael Guerreiro, Dan-Axel Zagadou dan beberapa pemain lainnya yang telah pindah ke Signal Iduna Park dari klub yang bermain di Liga Prancis.

Pemain yang baru berusia 21 tahun itu diakui talenta yang luar biasa dan telah menjadi pemain penting bagi Lyon sejak melakukan terobosan tiga tahun lalu. Fleksibilitas Cornet juga mencakup kedua sayap dilini tengah dan juga dilini depandepan. Tercatat dimusim ini, Ia telah mencetak tiga gol dan enam pertandingan dimusim ini dilintas kompetisi bersama Lyon.

Namun pemain internasional Pantai Gading itu dikontrak oleh klub Prancis yang kini bertengger diperingkat kedua klasmeen, sampai dengan musim panas 2021 mendatang. Akan sulit untuk kemungkinan sebuah langkah yang akan dilakukan pada bursa transfer Januari ini. Jika pun mungkin, dimana striker Dortmund yaitu Pierre Emerick Aubameyang segera angkat kaki dalam waktu dekat, BVB bisa melihat Cornet sebagai pengganti kejutan, walaupun harga yang ditawarkan Lyon tentu tak sedikit.