Javier Hernandez, West Ham United

Javier Hernandez West Ham United

Belum lama ini matan pemain Bayer Leverkusen yang kini sedang membela West Ham United yaitu Javier Hernandez, ingin segera pergi dari klub barunya padahal ia baru saja didatangkan di musim panas 2017 kemarin. Diketahui hal ini dikarenakan ia memiliki menit bermain yang kurang, sehingga kemungkinan bisa membela timnasnya Mexico terlihat semakin menjauh.

Pemain yang dikenal dengan nama Chicharito itu, mengasah diri di akademi Guadalajara, saat usianya nasug sembilan tahun, namun pada tahun 2006, ia dilibatkan di tim utama dimana ia tampil memukau dimusim keempatnya, dimana ia mencetak 21 gol dari 28 pertandingan.

Hal ini membuat  Manchester United memboyongnya pada musim panas 2010 lalu, namun seiringi waktu berlalu, perannya mulai berukurang terutama setelah dimusim keempatnya, ia sedikt menghasilkan gol di Premier League.

Ia pun sempat dipinjamkan menuju Real Madrid, pada musim panas 2014, dengan opsi pembelian, namun sepertinya raksasa La Liga itu tak berminat untuk mempermanenkannya.

Chicharito akhirnya diambil alih oleh Bayer Leverkusen setehun setelah keberadaannya di Spanyol, dan mampu tampil cemerlang di musim perdananya di Jerman, dimana ia mencetak 26 gol dilintas kompetisi saat itu. Namun dimusim keduanya jumlah golnya menurun setengahnya.

Dimusim panas kemarin, West Ham merekrutnya dengan biaya tebusan sekitar 16 juta poundsterling dengan masa bakti tiga tahun. Namun kini klub tersebut bisa menemukan dirinya melangkah pergi bahkan diketahui bahwa striker Meksiko tersebut telah menginstruksikan agennya untuk mencari klub lain.

Pemain berusia 29 tahun itu menyumbangkan lima gol untuk West Ham musim ini dari 21 pertandingan yang melibatkannya  disemua kompetisi, namun ia belum mampu menampilkan performa terbaiknya, dan ia sulit mempertahankan konsistensi dibawah asuhan mantan pelatihnya saat di Manchester United yaitu David Moyes.

Manajer Skotlandia Moyes, ternyata lebih memilih Andy Carroll dan Marko Arnautovic di area depan dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan tercatat sang pelatih membuatnya menjadi starter hanya satu pertandingan sejak ia mengambil alih klub pada bulan November lalu

Bahkan sebelum kedatangan Moyes, Ia juga memiliki lebih sedikit kesempatan untuk membuktikan dirinya, karena tidak pernah dimainkan selama satu pertandingan penuh sejak Oktober lalu. Ini yang akan membuatnya melewatkan panggilan timnasnya untuk berlaga di Piala Dunia di Rusia jika menit bermainnya hanya sedikit.

Eduardo Hernandez selaku agennya juga mengungkapkan kepada Fox Sports “Ada sejumlah klub yang tertarik dengan jasanya, dia adalah pemain yang diketahui semua orang dan sangat profesional. Fokus utama kami adalah klub di mana [Chicharito] bisa memainkan permainan yang paling mungkin. Itu yang paling penting. “.

“Javier telah meminta secara pribadi untuk itu. ”

“Dia berkomentar, menyatakan dan menuntut agar kami mencari klub yang benar-benar membutuhkan pemain dengan karakteristiknya karena yang dia inginkan adalah bermain dan bermain dan bermain.”