Markus Gisdol, Hamburger SV

Markus Gisdol Hamburger SV

Pelatih Hamburger SV yaitu Markus Gisdol telah resmi diberhentikan oleh klubnya setelah mereka menelan kekalahan keempat kali secara beruntun di kompetisi Bundesliga. Namun yang lebih sangat menyedihkan lagi adalah mereka takluk saat menghadapi rivalnya yang berada diperingkat pertama dari dasar klasemen yaitu FC Koln.

Gisdol sebelumnya pernah menjadi pemain gelandang dibeberapa klub di Jerman, namun mulai musim panas 1997 ia dipercaya menjadi pelatih. Hingga saat ini ia pernah mengasuh TSG Salach, FTSV Kuchen, SC Geislingen, tim cadangan Stuttgart, SG Sonnenhof Großaspach, SSV Ulm dan terakhir Hoffenheim sebelum ia mengomandoi HSV pada akhri September 2016 lalu.

Dimusim lalu , Ia hanya mampu membawa klub tersebut bertengger diperingkat ke-14 klasemen, dua tingkat terhindar dari zona degradasi, dan sebenarnya ia mendapat kesan baik oleh klub sebelumnya dimana Hamburg memberi Gisdol kontrak baru sampai akhir Juni 2019 di bulan Maret tahun lalu.

Namun kini mereka semakin terbelakang dimusim ini, dan berada di diperingkat ke-17 klasemen, 15 poin dari 19 pertandingan pertama mereka.

Koln sendiri yang berada dibawahnya telah berangsur angsur bergerak bangkit mendapatkan tiga poin dalam tiga pertandingan terakhirnya termasuk pertandingan menghadapi Hamburg, pada hari Minggu kemarin pukul 00.30 WIB. Sementara Hamburg sendiri malah kehilangan semua poin dari empat pertandingan terakhirnya. Sebelumnya ia pernah mengatakan akan terjadi kebangkitan timnya di paruh musim kedua dibawah asuhannya, namun laga tersebut akan menjadi pertandingan terakhirnya,

Setelah diskusi dengan direktur olahraga Jens Todt dewan direktur HSV Fußball AG telah mengumumkan keputusannya disitus resminya, namun bukan hanya Gisdol semata melainkan asistennya Frank Fröhling dan Frank Kaspari. Dewan tersebut juga menyampaikan keputusan mereka dalam diskusi pribadi dengan tim pembinaan pada hari Minggu (21 Januari) pagi.

“Perpisahan dengan pelatih secara prematur pada dasarnya bukan sesuatu yang ingin kita lakukan, tapi kami percaya bahwa dorongan baru dibutuhkan segera agar kita dapat mencapai tujuan kita bertahan di Bundesliga,” kata ketua Hereibert Bruchhagen. Gisdol

Pelatih kebugaran Daniel Müssig mengambil alih sementara pada hari Minggu pagi dan Keputusan pengganti Gisdol akan dilakukan sesegera mungkin. untuk memperjuangkan posisinya untuk keluar dari zona degradasi yang akan datang.