Florian Thauvin, Marseille, Bayern Munich, Atletico Madrid

Florian Thauvin Marseille

Pemain sayap dari Marseille yaitu Florian Thauvin menegaskan bahwa dirinya dia masih tetap fokus untuk merajut masa depannya klub yang merekrutnya kembali setahun lalu. Padahal dengan performanya saat ini, Ia dilirik oleh klub papan atas Eropa yaitu Atletico Madrid dan juga jawara Bundesliga lima kali secara beruntun yaitu Bayern Munich.

Ia memulai karir sepakbolanya di beberapa akademi klub di Prancis seperti  Ingre, Saint-Jean-de-la-Ruelle, Orleans, hingga pada tahun 2008, Ia beralih menuju Grenoble. Sempat dimainkan ditim utama, namun diakhir musim, klub tersebut terdegradasi dari Ligue 2 dan ia pun bergabung dengan SC Bastia.

Sempat tampil tersendat di musim perdananya, ia tampil memukau di musim berikutnya. Bahkan sempat diboyong oleh Lille pada akhir Januari 2013, degnan nilai sekita 3,5 juta euro, namun, segera dipinjamkan kembali menuju mantan klubnya, Marseille. Ia pun melanjutkan performanya dan melengkapi musim tersebut dengan mencetak 10 gol dari 23 pertandingan yang melibatkannya di Ligue 1.

Namun walaupun belum pernah bertanding bersama Lille, pada bursa transfer musim panas 2013, Ia direkrut oleh rivalnya Marseille dengan tebusan hampir lima kali lipatnya termasuk bonus. Namun sayangnya performanya tak memukau seperti sebelumnya.

Pada musim panas 2015, Ia pergi ke Inggris membela Newcaslte United yang saat itu masih bermain di Premier League, namun baru setengah musim berjalan, Ia kembali lagi untuk bermain di Marseille dengan status pinjaman.

Ia pun diperpanjang kontra peminjamannya, dan dimusim keduanya ia membuat dampak signifikan dimana dalam 38 pertandingan yang melibatkannya di Ligue 1, ia menyumbangkan 15 gol. Dimusim ini, ia dipermanenkan oleh klub Prancis tersebut dan Ia pun menebusnya dengan mencetak 10 gol dan 8 assist dari 21 pertandingan di komeptisi Ligue 1.

Dengan performanya yang semakin membaik, Ia pun dilirik oleh beberapa klub Eropa seperti Atletico Madrid atau Bayern Munich. Meskipun demikian, dia tidak ingin terburu-buru meninggalkan klubnya saat ini dan mengatakan bahwa dirinya masih bahagia di Prancis.

“Saya tidak khawatir dengan bursa transfer saat ini, saya sangat senang di Marseille,” kata Thauvin kepada Canal +.

“Saya mengalami kesulitan untuk kembali ke klub dan saya merasa baik, yang penting adalah bermain dan bersenang-senang, saya melakukan itu.”

Dengan dukungannya saat ini, Marseille kini berada diperingkat ketiga klasemen, terpaut sembilan poin dengan pemuncak klasemen Paris Saint Germain dan satu poin dengan Lyon yang berada satu peringkat diatasnya.