Paul-Georges Ntep, Saint Etienne, Wolfsburg

Paul-Georges Ntep menuju Saint Etienne

Paul-Georges Ntep yang merupakan pemain sayap dari Wolfsburg, secara resmi telah dipresentasikan ke media pada hari Jumat siang kemarin waktu setempat. Walaupun ia berada di Stade Geoffroy-Guichard dengan status pinjaman, namun pemain internasional Prancis tersebut ingin membawa kualitas teknisnya ke tim yang kini diasuh oelh Jean-Louis Gasset dan terlihat termotivasi untuk menghadapi tantangan baru.

Ntep mengawali karir sepak bola seniornya di tim cadangan AJ Auxerre setelah ia mengasah diri di klub tersebut selama tiga tahun. Namun pada tahun 2012, Ia pun di promosikan ke tim utama dan menghasilkan 15 gol dari 51 pertandingan di Ligue 2 Prancis.

Dengan hasil tersebut membuat pemain kelahiran Kamerun diboyong oleh Stade Rennais yang bermain di Ligue 1 pada akhir Januari 2014 dengan masa bakti selama tiga setengah tahun. Namun setelah menghasilkan 18 gol dari 74 pertandingan yang melibatkannya di kompetisi tersebut, pada Januari 2017, ia direkrut oleh klub yang bermain di Bundesliga, yaitu Wolfsburg.

Sayangnya perjalanannya tak semulus yang diharapkan dimana ia tak mampu mengamankan sebuat tempat di starting XI, bahkan hingga kini Ia hanya dimainkan sebanyak 15 pertandingan, dan tanpa gol. Karena itulah, Ia kembali lagi ke Perancis untuk mendapatkan menit bermain dan juga untuk menemukan kembali performanya yang meredup.

Pemain berusia 25 tahun itu sempat mengungkapkan alasannya memilih AS Saint-Etienne padahal ia juga dicari oleh klub lainnnya. Ia mengatakan, “Karena diskusi saya dengan pelatih dan saya ingin kembali ke tim yang saya kenal. ASSE adalah klub bersejarah di Prancis, dengan stadion penuh gairah dan suasana yang indah. Aku benar-benar ingin mengalami semua itu lagi.”.

Ia juga masih mengingat apa yang diungkapkannya oleh pelatih barunya yaitu Jean-Louis Gasset tentang kembalinya ke Prancis.”Dia mengatakan kepada saya bahwa dia memiliki kepercayaan pada kemampuan saya, bahwa dia tahu bagaimana cara menggunakan saya dan bagaimana mengembalikan saya keperforma terbaik. Kata-katanya meyakinkan saya. Dia memanggil saya beberapa kali. Saya merasakan kasihnya untuk saya, keinginan sejati untuk bekerja dengan saya. Itulah akhirnya apa yang ada dalam pikiran saya.”.

Ntep pun membeberkan apa yang bisa ia bawa untuk tim barunya, dan mengatakan, “Keinginan saya untuk menang, antusiasme saya, kemampuan saya di lapangan. Saya lebih dewasa dan saya juga bisa berperan dalam tim yang relatif muda. Kualitas saya?  Memberikan peluang untuk rekan satu tim saya. Melayani tim sebaik mungkin. Bermain sebaik mungkin, menemukan sekali lagi perasaan yang saya miliki di Rennes.”.

Kemungkinan besar Ia akan dilibatkan di tim utama sebagai pemain cadangan, saat The Greens berkunjung ke markas Nice di  Allianz Riviera oara hari Minggu besok pukul 21.00 WIB.