Umaro Embalo, RB Leipzig, Benfica, Manchester United

Umaro Embalo menuju RB Leipzig?

Diketahui bahwa RB Leipzig siap untuk menandatangani pemain sensasional dari Benfica yaitu Umaro Embalo setelah Manchester United dilaporkan menolak untuk meningkatkan penawaran mereka untuk pemain muda tersebut. Klub asal Jerman tersebut diketahui akan memboyongnya dengan nilai sebesar 20 juta eruo .

Memang jawara Premier League 20 kali tersebut sebelumnya telah diketahui mengirimkan pemandu bakat mereka yaitu Javier Ribalta, untuk mengawasi pemain berusia 16 tahun tersebut saat Benfica dan pemain muda United bertemu di UEFA Youth Cup Oktober lalu.

Kabar selanjutnya pun berkembang di Portugal dengan mengklaim bahwa telah terjadi sebuah kesepakatan antara kedua kubu karena pemain berbakat tersebut dianggap sebagai salah satu yang terbaik untuk muncul dari akademi Portugal dalam beberapa tahun terakhir.

Agen Embalo sempat mengakui bahwa pertemuan antara United dan Benfica telah terjadi, namun ia juga meluruskan kembali karena tidak ada kesepakatan yang dilakukan.

Sebelumnya United diketahui sebagai klub pertama yang telah membuka pembicaraan dengan Benfica mengenai pemain berbakat ereka yang luar biasa pada beberapa minggu yang lalu. Sisi Liga Primer bagaimanapun juga tak mau meningkatkan penawaran mereka di luar 5 juta euro walaupun mampu, Kemudian Benficka merubah keputusannya untuk meningkat nilai awalnya sebesar 15 juta euo terutama setelah membuka pembicaraan formal dengan Leipzig.

Meskipun demikian, media  A Bola mengungkapkan bahwa pemian muda tersebut kini sedang dalam perjalanannya menujui Leipzig setelah kedua klub menyetujui paket pembayaran sebsear 20 juta euro dimana presiden Benfica Luis Filipe Vieira dan direktur hukum Paulo Gonçalves yang melakukan telah terbang menuju Jerman pada hari Rabu lalu (17 Januari) untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut.Bahkan mdisebutkan juga bahwa kesepakatan itu diharapkan akan terjadi minggu depan.

Dipercaya sebelumnya masih banyak klub di Eropa yang mengikuti perkembangannya dimana raksasa liga Spanyol Barcelona, termasuk di antara mereka. Mereka telah mengikuti perkembangannya untuk beberapa musim namun Leipzig telah mengamankan Embalo ke Bundesliga.

Namun Klub yang saat ini duduk kedua di papan atas Jerman menjanjikan rute yang lebih cepat untuk menuju tim pertama mereka dan mampu meyakinkan Embalo untuk memilih tawaran mereka.