Kylian Mbappe, Julian Draxler, PSG

Kylian Mbappe dan Julian Draxler PSG

Belum lama ini Kylian Mbappe memuji rekannya di Paris Saint Germain yang bermain diposisi gelandang yaitu Julian Draxler. Pasalnya sang pemain Internasional Jerman tersebut memang sempat dikaitkan dengan kepindahan dari klub yang dibelanya dari Januari lalu, namun Mbappe mengindikasikan bahwa ia ingin pemain Internasional Jerman itu tetap tinggal.

Draxler mengasah dirinya di akademi  BV Rentfort di tahim 2011 saat berusia 5 tahun namun dua tahun kemudian beralih menuju SSV Buer 07/28. Di klub barunya ia hanya bertahan selama setahun dan akhirnya bergabung dengan akademi Schalke 04.

Setelah melewati sepuluh tahun diakademi tersebut akhirnya ia dilibatkan ditim utama klub bahkan menjadi pemain keempat termuda yang bermain di Bundesliga dan pemain termuda Schalke. Ia pun menjadi pemain yang diandalkan klubnya terutama setelah musim keduanya dan membuatnya dimasukkan kedalam timnas Jerman.

Setelah mencetak 30 gol dari 170 pertandingan yang melibatkannya, disemua kompetisi, Ia diboyong oleh Wolfsburg pada musim panas 2015. Dan saat ia baru menjalani satu setengah musim, Ia direkrut oleh Paris Saint Germain pada bulan Januari 2017.

Ia pun menjalani tengah musim pertamanya dengan menghasilkan 10 gol dari 25 pertandingan yang melibatkannya, namun dimusim ini, Ia terlihat berjuang keras untuk mendapatkan pertandingan reguler di bawah asuhan Unai Emery.

Meskipun demikian, Mbappe pun mengakui bahwa pemain berusia 24 tahun itu memiliki keahlian yang luar biasa dimana ia mengatakan, “Draxler, dia luar biasa. Saya biasa menontonnya di TV dan tahu dia bagus, tapi ketika saya melihatnya dari dekat, saya tersadar bahwa dia luar biasa, “.

“Tekniknya sangat fantastis. Dia juga berubah posisi, dan dia beradaptasi dengan sangat cepat. Dia pemain penting bagi kami.”, tambahnya

“Saya bermain untuk tim hebat, dengan pemain hebat. Ini adalah kenikmatan nyata. Itulah yang saya rasakan, lebih dari tekanan – yang datang dari pers! Tapi yang saya inginkan adalah menikmati bermain dan dengan pemain hebat ini, yang membuat saya sangat senang. “.

Pada pagi tadi pukul 03.00 WIB,  PSG berhasil menambah tiga poin lagi setelah mengadakan pesta gol saat mengahadapi DIjon, dimana saat itu Draxler dimainkan selama 90 menit menuh sementara Mbappe diturunkan 22 menit sebelum babak kedua usai.