Pierre-Emerick Aubameyang, Peter Stoger, Borussia Dortmund

Pierre-Emerick Aubameyang

Striker Borussia Dortmund yaitu Pierre-Emerick Aubameyang telah ditinggalkan oleh timnya saat mereka menghadapi Wolfsburg pada hari Senin kemarin, pukul 00.00 WIB. Pasalnya sedang mengalami hukuman karena tidak menunjukkan komitmennya  belakangan ini. Namun seandainya ia berhasil melakukannya pelatih mereka Peter Stoger akan mempertimbangkannya unuk kembali ke tim utama.

Memang dalam ajang kompetisi Bundesliga putaran ke 18, Dortmund tak berhasil menghasilkan sebuah gol walaupun mereka juga tidak kebobolan. Padahal mereka mendominasi dalam hal menciptakan peluang walaupun penguasaan bola mereka diimbangi Wolfsburg. Diprediksi hal ini dikarenakan Dormund memberi sangsi kepada pemain internasional Gabon tersebut setelah absen pada pertemuan pra-pertandingan hari Sabtu waktu setempat.

Diskusi antara Dortmund dan Aubameyang gagal dijernihkan sebelum kick-off sehingga sang striker dipaksa untuk duduk di luar lapangan.Hal ini membuat Stoger telah memperingatkan untuk pemani berusia 28 tahun itu bahwa dia perlu memperbaiki tingkah lakunya jika dia ingin menjadi bagian dari skuadnya ke depan.

“Kami berbicara dengan Aubameyang hari ini,” kata Stoger pada konferensi media pasca pertandingan. “Kami menjelaskan kepadanya apa yang sedang terjadi dan mengapa kami melakukan [menangguhkannya]. Setelah tindakannya saya merasa bahwa fokusnya tidak sepenuhnya pada pertandingan, yang sangat penting bagi kami. “.

“Dan untuk semua pemain lain itu penting juga, untuk bertindak hati-hati dalam kelompok ini. Saya memberi tahu [Aubameyang] apa yang seharusnya dia lakukan dan apa yang penting bagi kita untuk diketahui. Tapi saya juga mengatakan kepadanya bahwa dia memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepada kita bahwa dia siap setiap minggu. “.

Dan Aubameyang, yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke China dan Arsenal selama bursa transfer, telah diberi satu panduan untuk diikuti untuk membangun kembali kepercayaan di Signal Iduna Park.

Stoger menambahkan: “Kami mengatakan kepadanya bahwa dia harus mengikuti peraturan tertentu. Kali ini bukan hanya hal kecil. Itu adalah pembicaraan penting bagi kami. Tindakannya merupakan faktor penting bagi keseluruhan kelompok. Itu sebabnya kami tidak memasukkannya ke dalam skuad untuk pertandingan ini. “.

“Kami berharap dia akan berlatih besok (Senin). Aubameyang berlatih dengan baik dalam latihan, dia bersenang-senang dan memiliki motivasi dan kami berharap masalah akan diperbaiki.”.

Dengan permainan imbang saat itu kini Dortmund harus puas bertengger diperingkat keempat klasemen, terpaut dua poin dengan peringkat kedua.