Koo Ja Cheol, Augsburg, Hamburger SV

Koo Ja Cheol skoring vs Hamburg2

Pada kompetisi Bundesliga putaran ke 18 pekan ini, Augsburg menghadapi Hamburger SV di kandang mereka sendiri di WWK Arena. Pertandingan yang diselenggarakan pada hari Sabtu kemarin pukul 21.30 WIB, The Fuggerstädter berhasil meraih kemenangan tipis dengan menjebol sebuah gol tanpa kebobolan.

Memang dalam laga tersebut kedua kubu cenderung tak ada yang mendominasi pertandingan namun dalam hal menciptakan pelaung Augsburg lebih unggul dibabak pertama, yang kemudian diimbangi oleh serangan Hamburg.

Dalam pertandingan yang berjalan ketat itu Augsburg melanjutkan hasil bagus mereka dimana dalam lima pertandingan terakhirnya hanya dikalahkan satu kali. Walaupun cukup silit, akhirnya mereka berhasil mencetak gol berkat aksi dari pemain Korea Selatan, Ja-Cheol Koo. menjelang babak pertama  akan berakhir. Skor pun menjadi 1-0.

Aksi mendingin sedikit terjadi di babak kedua dan pertandingan cenderung terpusat du lini tengah. Sementara Augsburg mempertahankan kontrol bola, mereka tidak dapat menemukan kesempatan yang jelas untuk memperpanjang keunggulan mereka. Meskipun demikian, Hamburg pun tidak menyerah, dan pelatih Markus Gisdol membuat substitusi menyerang untuk mencari gol penyeimbang sayangnya hal tersebut

Manuel Baum selaku pelatih Augsburg , mengungkapkan alotnya menghadapi HSV dan mengatakan, “Pertandingan yang sangat sulit dan tidak nyaman, yang tidak akan pernah bisa kita selesaikan. Namun, kami memiliki dua peluang dari serangan balik di babak pertama yang seharusnya kami hadapi. Sayangnya, kami tidak bisa memanfaatkannya. Kami tidak baik pada bola hari ini, karena Hamburg tidak memberi kami banyak ruang. (Namun) Saya sangat puas dengan performa defensif kami hari ini, setelah kami kebobolan enam gol dalam dua pertandingan sebelum Natal. ”

Sementara pelatih rivalnya yaitu Markus Gisdol mengungkapkan “Itu adalah permainan yang seimbang bahkan di babak pertama, dan kami mulai lebih baik dibandingkan yang sebelumnya kami lakukan. Sayangnya, kami menemukan diri kami terbelakang sesaat sebelum jeda. Tidak banyak ruang untuk kedua sisi pada umumnya, dan kami hanya berhasil menciptakan peluang di tahap akhir. Kami tahu bahwa kami harus banyak pekerjaan untuk dilakukan. “.

Kini Augsburg naik satu peringkat keperingkat delapan klasemen, memperjuangkan impian mereka untuk kembali ke sepak bola Eropa musim depan sementara Hamburg masih membenamkan diri di zona degradasi, dua peringkat dari dasar klasemen.