Bayer Leverkusen, Bayern Munich, Jupp Heynckes, Franck Ribery

Bayer Leverkusen vs Bayern Munich Bundesliga 2018

Pelatih Bayern Munich yaitu Jupp Heynckes mengakui bahwa Bayer Leverkusen memiliki tim yang dihiasi oleh para pemain muda dan sangat berbakat, yang bermain sangat ofensif. Hal tersebut diungkapkannya saat menghadapi rivalnya dalam pertandingan Bundesliga yang diselenggarakan pada pagi dini hari tadi, pukul 02.30.Meskipun demikian Ia memuji taktis pengendalianan timnya dilapangan dan memenangkan pertandingan tersebut.

Memang pada pagi dini hari tadi , Bayern mengunjungi markas Leverkusen di BayArena, untuk pertama kalinya di tahun 2018 ini. Kesulitan pun sempat dirasakannya saat menghadapi klub yang tak pernah terkalahkan dalam 12 pertandingan liga Jerman tersebut, sebelum istirahat di pertengahan musim kemarin, namun sepertinya mereka langkah Die Werkself harus terhenti dihadapan klub yang telah memenangkan Bundesliga sebanyak lima kali secara beruntun di musim lalu.

Dalam laga tersebut, kedua kubu cenderung sama kuat, dimana Bayern lebih unggul sedikit dalam penguasaan bola, sementara dalam babak pertama mereka unggul dalam menciptakan peluang, namun dibabak kedua, Leverkusen lebih offensif. Meskipun demikian, Bayern berhasil meraih kemenangan dengan mencetak tiga gol yang harus ditebus dengan sebuah gol dari rivalnya.

Dalam laga tersebut, Javi Martinez memecah kebuntuan dimenit ke 32 babak pertama, sementara Franck Ribery menyumbangkan gol keduanya di musim ini bersama Bayern, berkat umpan dari James Rodriguez, dimenit ke 59.

Kevin Volland mun membalasnya dengan aksi solo sebelas menit kemudian  setelah mendapatkan umpan dari Kai Havertz dan melewatkan beberapa pemain Bayern.  Namun menjelang injury time babak dua, James berhasil memastikan Bayern unggul dengan tendangan bebasnya.

Ini membuat pelatih veteran mereka merasa senang dengan hasil tersebut dengan mengatakan, “Tim bermain sangat baik secara taktis dan defensif untuk pertandingan yang panjang,” .

“Setelah unggul 2-0, kami kehilangan sedikit konsentrasi dan melakukan kesalahan sendiri dengan bola. Tapi sulit untuk menang di sini. Leverkusen adalah tim muda dan sangat berbakat yang bermain sangat ofensif.”.

Franck Ribery pun sempat mengungkapkan perasaanya saat mencetak gol pertamanya di Bundesliga saat itu dan mengatakan, “Untuk mencetak gol selalu bagus,”

“Di pertandingan Leverkusen selalu sulit. Mereka menekan kami. Kami harus bermain lebih baik dengan bola, tapi kami menang 3-1, itu penting.”. tambahnya.