Coupe de la Ligue, Amiens, PSG

Pertandingan Coupe de la Ligue Amiens vs PSG 2018

Belum lama ini pelatih utama Paris Saint Germain yaitu Unai Emery mengungkapkan kebahagiaannya karena dua pertandingan lagi mereka bisa meraih piala Coupe de la Ligue. Hal ini dikarenakan mereka berhasil memenangkan pertandingan di perempat final kompetisi tersebut kemarin pagi.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan pada pukul 03.05 WIB, raksasa liga Prancis tersebut mengunjungi markas Amiens Stade de la Licorne. Ini adalah pertandingan kedua PSG setelah jeda musim dingin, dimana sebelumnya mereka menghadapi Rennes dalam kompetisi Coupe de France.

Pertahanan menghadapi Amiens saat itu tak dihadiri oleh dua pemain andalan The Parisians yaitu Edinson Cavani dan Javier Pastore karena ia sedang dihukum karena tindakkan keindisiplineran mereka yang tidak absen berlatih pada hari rabu kemarin tanpa kabar yang jelas. Meskipun demikian, PSG tetap masih bias menjebol dua angka tanpa balas.

Dalam laga tersebut, PSG sempat mengalami kendala untuk menjebol gawang tuan rumah,meskpun pada menit ke-34, penjaga gawang Amiens mendapatkan kartu merah karena menghalau laju dari Kylian Mbappe namun hingga babak pertama usai skor 0-0.

Dibabak kedua Thomas Monconduit menjatuhkan Neymar di dalam kotak penalti saat ingin membangun serangan dan diberi hukuman tendangan penalti. . Thomas Monconduit Neymar pun mengeksekusi tendangan tersebut tanpa kendala. Skor pun menjadi 0-1.

Pada menit ke 78, Adrien Rabiot berhasil melompat paling tinggi, menyambut tendangan pojok dan menyarangkannya tepak ke kanan atas, memastikan timnya unggul 0-2.

“Kami sangat senang, karena kami akan memainkan semifinal Coupe de la Ligue,” kata Emery. “Kami tampil serius. Kami dengan cepat bermain dengan satu orang lebih (karena Amierns memiliki 10 pemian) dan dengan sabar kami berhasil untuk mencetak gol pertama.”

“Sedikit demi sedikit, pertandingan berbalik menguntungkan kami. Amiens berusaha menyerang kami, tapi kami tidak memberi mereka banyak peluang. Jadi kami lolos ke semifinal, dan saya pikir kami pantas mendapatkannya, sama seperti tiga tim lainnya masih di dalamnya.”.

“Di babak berikutnya, kita akan bertemu Rennes lagi, tentu kami lebih suka bermain di kandang , tapi kita harus mengamankan tempat kita di final. Sebelum liburan dan hari Minggu lalu, kemi unggul di sana, jadi kami akan pergi ke Roazhon Park dengan maksud yang sama. “.