Javier Pastore, Edinson Cavani, PSG, Thiago Silva

Javier Pastore Edinson Cavani PSG

Thiago Silva yang merupakan kapten kesebelasan Paris Saint-Germain mengatakan bahwa absennya Edinson Cavani dan Javier Pastore bredampak kurang bagus bagi citra dari klub raksasa Prancis tersebut karena pengasingan mereka di bangku cadangan akan berlanjut pada hari Rabu mendatang. Hal ini berarti mereka akan melewatkan pertandingan menghadapi Nantes dam Dijon dalam kompetisi Ligue 1 berikutnya.

Memang Cavani dan Pastore terlambat datang dari liburan jeda musim dingin lalu, dimana seharusnya mereka berlatih bersama rekan-rekannya pada hari rabu pekan lalu. Namun saat itu Cavani datang berlatih pada hari Jumat, sedangkan Pastore belum kembali juga.

Kedua pasang tersebut akhirnya dihukum tidak dimainkan saat PSG mengunjungi markas Rennses pada hari Senin pukul 03.00 WIB,  di Roazhon Park, dalam kompetisi Coupe de France memeperebutkan tempat untuk masuk 16 besar. Dan tanpa kedua pemain, PSG tetap melaju dengan skor memuaskan 1-6 dimana Kylian Mbappe, Neymar dan Angel Di Maria masing-masing mencetak dua gol.

Mereka pun tidak berada dalam skuad saat Paris Saint-Germain saat PSG mencapai semifinal di komeptisi Coupe de la Ligue pada hari ini, pukul 03.05 WIB menghadapi Amiens di Stade de la Licorne. Dan tanpa mereka, pemuncak klasemen di Ligue 1 tersebut berhasil menyarangkan dua bola  tanpa balas, berkat tendangan penalti dari Neymar dan Adrien Rabiot.

Silva pun mengungkapkan situasi pasca keterlambatan dua pemain andalan klub dan mengatakan, “Mereka akan kembali, pelatih dan klub akan memberi mereka kesempatan untuk kembali. Ini adalah saat yang sangat penting bagi klub, kita harus tetap bersama, bahkan jika mereka memberi isyarat yang tidak baik untuk grup dan klub.”.

Ia pun mengungkapkan pentingnya pencetak gol terbanyak timnya yaitu Cavani dan pemain bintang klub untuk masuk lagi kedalam squad dan mengatakan, “Penting untuk kembali sesegera mungkin. Ini adalah momen penting bagi klub, kita harus berpikir sebelum melakukan tindakan seperti itu, itu tidak baik untuk semua orang. “.

“Ada perbedaan antara Pastore dan Cavani. Pastore saya pikir dia mengatakan kepada klub bahwa dia ingin pergi, pada akhirnya mereka tidak menemukan kesepakatan. Cavani, ini sedikit berbeda. Penting bagi klub bahwa dia akan kembali sesegera mungkin. “.