Renato Steffen, FC Basel, Wolfsburg

Renato Steffen FC Basel menuju Wolfsburg

Renato Steffen telah bergabung dengan Wolfsburg dalam kesepakatan tiga setengah tahun. Hal ini diungkapkan oleh situs resmi dari The Wolves pada hari ini dan pemain sayap asal Swiss itu bisa mendongkrak performa timnya untuk bisa mengakhiri musim ini dengan berada di 10 besar Bundesliga.

Memang pemain yang berusia 26 tahun tersebut, telah membuat langkah yang luar biasa dimana sebelumnya Ia telah membela jawara Swiss Super League delapan kali secara beruntun , dan ia telahambil bagian di dua kompetisi terakhirnya, menuju  VfL Wolfsburg, yang belakangan sedang berjuang keras untuk terlepas dari zona degradasi.

Rincian transfer belum tidak diungkapkan namun Ia telah menandatangani kontrak dengan Wolfsburg hingga 2021 mendatang.

Hingga saat ini, Ia telah menghasilkan total 149 penampilan di Swiss Super League, di mana dia mencetak 35 gol dan memberikan 36 assist. Selain itu, Pemain Internasional Swiss tersebut juga tampil lima kali di pertandingan bersama timnasnya, 26 Liga Champions dan Liga Europa dengan lima gol  dan  lima assist.

Direktur Sporting Wolfsburg Olaf Rebbe  menungkapkan rasa senangnya atas keberhasilan perekrutannya kali ini, “Kami pernah memantau Renato Steffen untuk beberapa lama, kami awalnya ingin menandatanganinya musim panas lalu, tapi transfer tersebut tidak terwujud pada saat itu. Itu yang dianggap, kami semua lebih bahagia karena telah berhasil sekarang.”.

“Renato telah mengumpulkan banyak pengalaman di Swiss dan dia sekarang bertekad untuk membuktikan dirinya di Bundesliga. Saya telah secara konsisten menekankan, bahwa kami hanya akan aktif di bursa transfer saat kami dapat menandatangani pemain yang bisa membuat kami lebih baik. Steffen adalah tipe pemain seperti itu, “. lanjutnya.

Pelatih Martin Schmidt juga menambahkan, “Saya telah mengikuti perkembangannya sejauh ini, Renato telah berkembang dengan baik di FC Basel dan menjadi pemimpin penting dalam tim. Dia adalah pemain mental yang kuat – seorang petarung – yang secara konsisten memberikan segalanya dan ditandai dengan efisiensi dan tekadnya. ”

Steffen, yang diperkirakan akan berlatih dengan rekan setimnya yang baru untuk pertama kalinya pada hari Rabu mendatang dan diketahui ia akan menggunakan nomor punggung 8,

Ia pun mengatakan,  “Saya senang memiliki kesempatan bermain untuk VfL Wolfsburg VfL membanggakan reputasi yang sangat positif di Swiss, paling tidak seperti pemain seperti Diego Benaglio, Ricardo Rodriguez atau Timm Klose membuat terobosan mereka di sini. Tujuan saya sekarang adalah membantu tim secepat mungkin. “.