Divock Origi, Wolfsburg, Liverpool

Divock Origi Wolfsburg

Striker Wolfsburg yang dipinjamkan dari Liverpool yaitu Divock Origi, diketahui sedang diyakinkan klub barunya dalam sebuah kesepakatan permanen dalam waktu dekat. Hal tersebut tentu saja membuatnya senang karena ia sendiri sangat terbuka utetap berada di Volkswagen Arena dibandingkan di klub asalnya.

Origi merupakan pemain asal Belgia yang mengasah dirinya di akademi klub papan atas negaranya yaitu KRC Genk saat berusia 6 tahun namun pada tahun 2010 Ia pindah ke Prancis untuk mempertajam dirinya di Lille.

Ia pun sempat dipromosikan ketim cadangan dua tahun setelahnya namun baru bermain selama setengah musim ia diterjunkan ke tim utama. Saat ia memulai musim penuhnya di kampanye 2013-14, Ia mampu menghasilkan 5 gol dari 35 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi yang membuat Liverpool akhirnya ingin mencicipi performanya.

Walaupun ia telah berhasil mencetak 21 gol dalam 86 pertandingan yang melibatkannya, namun performa ini dinilai kurang tajam untuk pelatih mereka, Jurgen Klopp. Ia pun akhirnya dipinjamkan menuju Jerman untuk membela Wolfsburg, dengan harapan ia menemukan performa terbaiknya.

Akhrinya pemain internasional Belgia pindah ke Bundesliga pada kesepakatan pinjaman awal di musim panas dan sejak itu telah mencetak empat gol bagi klub tersebut dalam 15 pertandingan Bundeliga..

Direktur olahraga Wolfsberg yaitu Olaf Rebbe sempat mengakui pada bulan November lalu bahwa “akan lalai” bagi Wolfsburg untuk tidak berusaha mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu secara permanen. Sementara sang pemain juga bahwa dia bersedia untuk tinggal di Jerman.

“Saya menganggap itu sebagai pujian bahwa klub menilai saya,” kata Origi kepada wartawan tentang upaya Wolfsburg untuk menegosiasikan kesepakatan permanen. “Beberapa faktor berperan. Saya adalah seseorang yang menikmati saat ini.”.

“Saya pikir segalanya mungkin saya fokus di sini, saat ini.  Saya memiliki hubungan yang baik dengan Liverpool tapi merasa sangat baik di sini di Wolfsburg. Kami akan duduk satu mejad di akhir musim, dan kita akan melihat apa yang berikutnya. “.

“Sekarang, saya di sini selama enam bulan lagi, dan saya terbuka untuk semuanya.”

Wolfsburg sendiri saat ini berada di urutan ke-12 di Bundesliga, dengan meraih tiga kali kemenangan dan empat kali kekalahan dari 17 pertandingan terakhir mereka di kompetisi tersebut.  Dan mereka berharap kehadiran sang pemain akan memperkokoh posisi mereka di putaran selanjutnya.