Wesley Sneijder, OGC Nice, -Gharafa Sports Club

Wesley Sneijder OGC Nice

Gelandang serang OGC Nice yang diboyong pada awal musim panas lalu yaitu Wesley Sneijder, kini telah resmi bergabung dengan Al-Gharafa Sports Club yang bermain di Qatar Stars League. Hal ini diharapkan oleh klub asal Qatar untuk mendongkrak performa mereka karena saat ini mereka berada diperingkat tujuh klasemen, selisih tiga poin dengan zona degradasi.

Sneijder menempa ilmu sepak bolanya di akademi Ajax saat berusia 7 tahun. Dengan performanya sat itu, Ia mampu dipromosikan di tim utama pada tahun 2002, dan membesarkan namanya di klub tersebut dengan mencetak 43 go dari 126 pertandingan di Liga.

Pada musim panas 2007, Ajax bersedia melepaskan Sneijder menuju Real Madrid degnan tebusan 27 juta Euro, membuatnya menjadi pemain belanda termahal kedua saat itu.

Namun setelah menymbangkan 11 gol dari 52 pertandingan di La Liga, Ia direkrut oleh Inter Milan dua musim kemudian dengan tebusan 15 juta euro.

Iapun kembali beralih klub dimana pada musim keduanya ia mengalami kendala dengan perbaruan kontraknya, dan ia akhirnya setuju dengan kontrak tiga setengah tahun  untuk membela raksasa Turki, Galatasaray. Setelah ditebus dengan nilai 7,5 juta euro pada bulan Januari 2013, ia behasil mencetak 46 gol dari 175 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi.

Namun pada musim panas 2017, ia menjadi agen bebas dimana ia menebus sendiri kalusul pembebasannya dengan nilai 4,5 juta eruo. Akhirnya Ia bergabung menuju OGC Nice pada bulan Agustus 2017.

Keberadaannya di Nice tak membuatnya betah untuk tinggal di Prancis. Ia pun hanya bermain delapan kali di semua kompetisi musim ini. Salah satunya karena ia mengalam dia kali cedera, dimana pada bulan Desember lalu, Ia mengalami  cedera paha. Meskipun demikian, kini ia pergi menuju Qatar di rekrut oleh Al-Gharafa dengan masa bakti selama 1,5 tahun.

Pemain berusia 33 tahun itu juga sempat mengkonfirmasi kepergiaannya dari Prancis dengan mengatakan, ”Saya akan pergi ke Qatar. Ini akan menjadi petualangan yang hebat dan tantangan yang menyenangkan, ‘.

Direktur teknik tim Qatar El-Gharafa, yaitu Bulent Uygun mengatakan bahwa mereka telah bernegosiasi dengan pemain tengah Internasional Belanda dan mengatakan, “Kami telah melakukan negosiasi dengan Sneijder selama 1,5 tahun dan akan datang ke Qatar dari Prancis dengan pesawat pribadi pada hari Minggu.”.

“Ia akan memberi kekuatan besar kepada Qatar dalam hal kualitas dan sepak bola.”, tambahnya.

Uygun mengatakan bahwa Wesley Sneijder, sebelumnya telah mendapatkan penawaran serius dari negara lain namun pemain Belanda tersebut telah memilih Qatar untuk pilihan pertamanya.

“Sneijder memiliki proposal dari China dan Amerika Serikat”

Sneijder sendiri juga mengakui bahwa ia sangat antusias untuk datang ke Qatar dan dia tidak menerima tawaran dari China dimana Ia mengatakan, “Saya akan senang bermain di negara terindah di Timur Tengah, saya ingin menjadi idola kontinental yang berbeda.”.